TamanPendidikan.com - Seekor ular raksasa yang diketahuai merupakan anaconda tertangkap kamera. Anaconda berukuran besar yang panjangnya lebih dari 8 meter itu terlihat sedang menyeberangi sungai dangkal.

Video penampakan ular raksasa itu berhasil diabadikan oleh salah seorang warga yang kemudian tersebar di media sosial dan juga diunggah di akun instagram @ madeinrocabr_.

https://www.instagram.com/p/CFfBw6JpEtQ/

"Ular ini memiliki panjang lebih dari 8 meter dan dapat memakan hingga seekor lembu.....," ungkap pengunggah video dalam keterangan postingannya.

Rekaman video mengerikan itu menayangkan bagaimana aksi yang dilakukan anaconda, salah satu penguasa perairan tawar yang sering muncul di sungai Amazon, Negara bagian Amerika Selatan. Ular anaconda besar itu didapati salah seorang warga yang sedang melintasi sungai. Dia pun mengabadikan momen mengerikan itu dan berani mendekati di belakangnya pula.

https://www.instagram.com/p/CFfBw6JpEtQ/

Anaconda raksasa tersebut terlihat sedang menyeberangi sungai besar namun dangkal. Tubuhnya yang besar nampak terkelok kelok saat berenang menyeberang.

Ukuran ular pemangsa ini memiliki panjang sekitar 8 meter lebih. Dalam video dijelaskan dengan ukuran sebesar itu, Anaconda ini bisa menelan seekor sapi.
https://www.instagram.com/p/CFfBw6JpEtQ/

Rekaman video tersebut hingga kini sudah ditonton 2 ribuan lebih dan tuai beragam tanggapan dari warganet. Sebagian warganet mengira panjangnya lebih dari 10 meter.

"itu anaconda," tulis akun @ xavitoledo2477.

"lebih dari 10 meter," ujar akun @ hhugoelias.

https://www.instagram.com/p/CFfBw6JpEtQ/

"Kenapa mereka memanggilnya kobra...," tanya akun @ xavitoledo2477