TamanPendidikan.com - Akun @netizenoninternet membagikan video singkat yang menampilkan penampakan bak kamar mandi yang tak biasa. Hal ini karena ukurannya yang super luas membuatnya layak disebut sebagai kolam renang. Dilihat sekilaspun, orang-orang akan berpikir kalau itu adalah kolam renang, alih-alih bak mandi biasa.

Kalau diperkirakan, panjang bak mandi itu kira-kira 2,5 meter, lebarnya hampir 2 meter, pun demikian dengan kedalaman bak mandi yang kemungkinan besar menyentuh angka 2 meter. Siapapun akan sepakat kalau ukuran bak mandi itu jauh lebih besar dari kebanyakan bak mandi yang lazim di Indonesia dan sudah pantas disebut sebagai kolam renang mini.

https://www.instagram.com/reel/CrIclixNPmX/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA

"Ga kebayang kalau sabun jatuh/odol,harus menyelam dulu😂," ujar akun @meme_exe24.

"Renang Bayar 50rb ❌ Renang masuk Kamar Mandi ✅,"
kata akun @septianbdmn.

"Multifungsi coy bisa jadi penampung air sama bisa jadi kolam renang untuk berenang," akun @purna_ditya_2009 ikut berkomentar soal bak jumbo dalam video yang bisa multifungsi menjadi kolam renang juga. 

https://www.instagram.com/reel/CrIclixNPmX/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA

Kalau diperhatikan videonya, mula-mula sang perekam video membawa kameranya masuk ke dalam sebuah kamar mandi. Setelah pintu terbuka, barulah terlihat bak mandi jumbo yang sedari tadi disebut sebagai kolam renng itu. Lalu, perekam video ini menyorot area kloset dan sekitaran bak mandi itu untuk menunjukkan kalau kemungkinan luas kamar mandi itu adalah 3 x 2,5 meter. Dengan area kamar mandi seluas itu, bak mandinya sendiri sudah memakan ruang lebih dari setengahnya sendiri.

Usai menyaksikan bak mandi sebesar dan sedalam itu, warganet langsung menuju kolom komentar untuk mengungkapkan opininya masing-masing. Sebagian besar dari mereka sepertinya merasa kurang nyaman dengan bentuk bak mandi itu. Namun beberapa warganet ada yang menjelaskan kalau bentuk bak mandi sebesar dan seluas itu jelas dibangun dengan tujuan tertentu, misalnya karena alasan keyakinan.

https://www.instagram.com/reel/CrIclixNPmX/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA

"Pengalaman numpang di kamar mandi orang yg paham agama, bak mandi airnya lebar dan dalem banget mungkin selebar kasur, baru masuk aja udah ngeri apalagi di dasar bak nya ada ikan item gede banget entah itu koi apa ikan sapu sapu😭. Kalo di NU, itu erat kaitannya dengan kesucian, di mana bak mandi yang lebar dan dalem itu memastikan airnya lebih dari dua kulah untuk mendapatkan air yang musta'mal," ujar akun @shelynaa___ menceritakan pengalamannya sekaligus membagikan informasi yang diketahuinya soal bak mandi yang luas dan dalam menurut pandangan islam Nahdlatul Ulama (NU).
https://www.instagram.com/reel/CrIclixNPmX/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA

"Betull, biar airnya bisa dibuat bersuci, bak mandiku juga gede, ada ikannya 2 cuma kecil² gitu, tp gatau ikan apa, katanya ditaroh buat makanin lumut sama jentik², kalo ikannya gede ya takut juga sih takut loncat terus di ngap 😂," komentar akun@salssaabll mendukung komentar sebelumnya sekaligus membagikan pengalamannya sebagai pengguna dari bak mandi besar juga.