TamanPendidikan.com - Seorang pedagang mie ayam keliling menginovasi gerobak daganganya. Bila umumnya gerobak mie ayam didorong dengan tenaga manusia, pedagang ini menggunakan handgrip gas motor dengan tenaga mesin.

Video inovasi kreatif pedagang mie ayam ini diunggah oleh akun @andreli_48 di Instagram. Di tayangan video itu, terekam seorang pria yang bersiap hendak berjualan mie ayam. Berdiri di samping gerobaknya, pria ini lalu menyalakan mesin motor yang dipasang berdekatan dengan roda di bagian bawah gerobak.

https://www.instagram.com/andreli_48/#

Mesin motor pun menyala. Pria ini lalu nampak mengatur tuas kopling mesin motor. Ia lalu menuju kemudi di bagian tuas pendorong gerobak.

"Kreatif_y kebangetan gerobak mie ayam paling unik," tersemat tulisan di video.

Pedagang mie ayam itu lalu mengemudikan gerobaknya. Kecepatan laju gerobak ini diatur dengan handgrip gas motor. Pedagang ini tak lagi mendorong gerobaknya secara manual menggunakan tenaganya.

https://www.instagram.com/andreli_48/#

Terlihat kemudian, pedagang ini melajukan gerobaknya di pinggiran jalan raya. Ia nampak berlari-lari kecil mengimbangi laju gerobak yang cepat.

Video  inovasi kreatif pedagang mie ayam ini telah ditonton sebanyak 4 ribu kali di unggahan @andreli_48. Video ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Bahaya si klo menurut sya. Mending manual aja di dorong biasa lebih aman. Mudah di kendalikan," pandangan dari @iniamrin.

"Pakai motor namun tetap jalan, pie to pak," ujar @yoga_anggarayuda keheranan.

"Knpa ga di pasang kursi yg buat duduk nya biar ga cape 😂," tulis @budi4_2.