TamanPendidikan.com - Seekor ular bersembunyi di dalam mesin cuci yang sedang digunakan untuk mencuci baju. Ekor ular nampak menggelantung di bagian tabung mesin cuci.

Video ular yang sembunyi di mesin cuci ini diunggah oleh akun @islammedia2 di Instagram. Di tayangan video, mulanya terekam seseorang yang sedang mencuci tidak menyadari keberadaan ular di dalam mesin cucinya.  Namun, saat mesin bergetar dan mulai mencuci, barulah ia menyadari kalau ada sesuatu yang menggantung di dalam mesin cucinya itu.

Sekilas memang terlihat seperti tali yang menggantung. Tetapi setelah diamati dengan lebih detail, ia baru yakin kalau sesuatu yang bergelantungan itu adalah separuh badan ular sampai ekornya.

Beruntung, hingga akhir video tidak tampak ada pemberontakan dari sang ular kepada seseorang yang sedang mencuci itu. Diduga, ular itu sudah beradaptasi dengan mesin yang bergetar dan tidak lagi merasa terganggu atau bahkan terusik saat seseorang itu menyalakan mesin cuci.

https://www.instagram.com/islammedia2/#

Melihat aksi sang ular yang anteng-anteng saja, warganet jadi ramai menyampaikan opininya di kolom komentar. Tak sedikit pula di antara mereka yang menceritakan pengalaman serupa.

Astagfirullah,,, pernah kejadian juga dulu sama aku. Kaget pas mesin cuci dah berputar kepala ularny nongol2 keatass,, kaget.. padahal sebelumnya tangan aku milah2 baju di dalam mesin cuci, tapi Alhamdulillah Allah melindungi aku”, ujar akun @alia_nya15 yang mengalami kejadian serupa, di mana ia juga menemui seekor ular di dalam mesin cuci seperti yang terjadi di dalam video.

Ternyata, tak hanya satu warganet yang pernah mengalami kejadian serupa dengan seseorang di dalam video. Rupanya, momen ular masuk mesin cuci ini cukup banyak terjadi di kalangan masyarakat seperti yang diungkapkan oleh warganet dengan nama akun @anasetiana0991, bahwa “sama kak, kmrn pas buka tutup mesin cuci niatnya mau cek2 trs ngeringin tp begitu buka kepala ularnya nongol setengah berdiri gitu... 😩😩😩 “, tulisnya.

https://www.instagram.com/islammedia2/#

Sama, padahal waktu itu saya mau suruh anak² saya buat jemurin baju. Untungnya saya kerjain sendiri, pada lg ambil baju eeh ada ular cabe d bawah n sepertinya lg kepusingan karna mesin baru berhenti berputar😂😂😂”, akun @arya_yulia99 ikut menimpali komentar soal pengalaman bertemu ular di mesin cuci.

Yang menjadi satu pertanyaan besar di balik banyaknya kasus ular di dalam mesin cuci adalah, bagaimana bisa mereka masuk ke dalam mesin cuci mengingat mesin cuci itu kebanyakan diletakkan di dalam rumah? Hal itu juga ditanyakan oleh warganet dengan nama akun @puteriyolanda95, bahwa “kok bisa mesin cuci ada ular? Mesin cuci kan didalam rumah 🥺”, tanyanya. 

Pertanyaan warganet itu pun langsung ditanggapi oleh seseorang di balik akun @wiwinwinnie. Ia mengungkapkan, kalau “aku nggak ngarang2 ya, biasanya lubang pembuangannya mengarah ke saluran pembuangan yg langsung keluar rumah, nah hewan2 kyk ular tikus dll masuk lewat lubang pembuangan, aq klo abis nyuci suka ngelap bawah mesin takutnya ada (ular) yg bersarang”, jawabnya. 

Ular memang menyukai tempat persembunyian yang gelap dan lembap. Bisa dibilang, mesin cuci merupakan tempat yang cukup gelap dan lembap jika tidak digunakan. Lalu, saluran pembuangan air menjadi jalan bagi sang ular untuk lewat dan masuk ke dalam rumah, termasuk masuk ke dalam mesin cuci. 

Jadi untuk menghindarinya perlu dipastikan selalu menutup semua saluran air yang terbuka di sekitar rumah. Tak hanya itu, menjaga kebersihan saluran air juga sangat dibutuhkan untuk mencegah ular masuk.