Akun Sekretariat Negara Posting Pernikahan Atta Halilintar, Ernest: Apa Urusannya Sama Negara, woy?

"Kehadiran Jokowi dan Prabowo Subianto di acara pernikahan tersebut sebagai saksi dari kedua belah pihak mempelai."

Feature | 06 April 2021, 01:45
Akun Sekretariat Negara Posting Pernikahan Atta Halilintar, Ernest: Apa Urusannya Sama Negara, woy?

TamanPendidikan.com - Kehadiran Presiden Jokowi dan Menteri Prabowo Subianto dalam acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjadi pro dan kontra. Apa lagi acara tersebut diadakan pada masa pandemi seperti ini.

Kehadiran Jokowi dan Prabowo Subianto di acara pernikahan tersebut sebagai saksi dari kedua belah pihak mempelai.

TamanPendidikan.com

Foto: Twitter @KemensetnegRI

Namun, bukan masalah hadirnya Jokowi dan  Prabowo Subianto yang menjadi sorotan warganet, tapi postingan foto dari akun Twitter @KemensetnegRi yang banyak dikritik dan dikomentari oleh netizen. Seperti salah satu komentar dari akun @IkhsanFWiryawan.

“Maaf pak ijin nanya, kalau nnti saya nikah bapak mau jadi saksi nikah saya juga? Saya juga mau nanti foto saya diupload akun twitter sekelas sekretariat negara, saya, atta, aurel dan warga negara Indonesia lainnya juga punya hak yg sama kan ya pak hehe,” komennya.

Ini menimbulkan rasa ketidakadilan di mata warganet. Bukan hanya warganet saja yang ikut kritik postingan tersebut, namun ada sastrawan Okky Madasari memberikan kritik cukup pedas, melalui unggahan akun Twitter pribadinya @okkymadasari.

“Kenapa rakyat Twitter sedemikian heboh mempermasalahkan kehadiran Presiden-Menhan di pernikahan Atta & Aurel, dan @kemensetnegRi?,”ujar Okky Madasari.

 

Ia juga memberikan kritik, karena ketidaksetaraan di mata hukum dipertontonkan tanpa rasa malu. Hal ini yang akan menimbulkan rasa ketidakadilan di mata masyarakat seakan-akan acara pernikahan tersebut termasuk prioritas negara.

Kemudian Ernest Prakasa yang merupakan sutradara film Imperfect juga memberikan kritik terhadap postingan akun sekretariat negara tersebut. Ia merasa postingan tersebut tidak ada hubungannya sama negara.

“Apa urusannya sama Negara?,”tulis Ernest.

 

Ernest Prakasa merasa heran karena acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bisa masuk dalam daftar acara kenegaraan, seharusnya tidak ada kaitannya dengan kenegaraan.

Apa lagi momen pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dibagikan langsung oleh akun sekretariat negara.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network