Ustadz Abdul Somad Resmi Menikahi Gadis 19 Tahun, Mas Kawinnya Sangat Fantastis

"Dalam keterangannya, Ustadz Abdul Somad mengutip suatu hadits riwayat Abu Daud tentang pernikahan."

Feature | 29 April 2021, 05:43
Ustadz Abdul Somad Resmi Menikahi Gadis 19 Tahun, Mas Kawinnya Sangat Fantastis

TamanPendidikan.com - Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS resmi menanggalkan  status dudanya. Ia menikahi seorang gadis berusia 19 tahun bernama Fatimah Az-Zahra Salim Barabud pada Rabu (28/4/2021) kemarin.

Hal itu diketahui melalui unggahan di akun Instagram resmi @ustadzabdulsomad_official, Rabu (28/4/2021) Ustadz Abdul Somad mengunggah momen pernikahannya dengan Fatimah Az Zahra.

Dalam unggahan tersebut, Ustadz Abdul Somad tampak mengenakan jubah berwarna abu-abu dan peci yang berwarna senada. Tak lupa, ia juga mengenakan ronce melati yang menggantung di leher layaknya pengantin pria pada umumnya.

Sementara itu, Fatiman Az Zahra tampak anggun dengan mengenakan gaun berwarna kuning sambil menggandeng tangan Ustadz Abdul Somad yang kini telah resmi menjadi suaminya itu.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official

Dalam keterangannya, Ustadz Abdul Somad mengutip suatu hadits riwayat Abu Daud tentang pernikahan.

“Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan : “Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan”. (HR. Abu Daud),” tulis Ustadz Abdul Somad dalam keterangan unggahannya.

Pernikahan Ustadz Abdul Somad dan sang istri bertepatan pada 16 Ramadhan 1442H atau tanggal 28 April 2021 pukul 16.30 WIB.

Mengenai mahar pernikahan, sempat beredar kabar bahwa sang mempelai wanita meminta mahar berupa emas seberat 244 gram yang apabila diuangkan bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Hal itu kemudian dibenarkan oleh Kepala KUA Peterongan, Abd Ghofur saat ditemui di kawasan Jalan Brawijaya, Kecamatan Peterongan, Selasa (27/4/2021).

"Mas kawin kami tanyakan ke calon istri, minta apa? Tadinya disampaikan permintaannya emas 244 gram. Kata asisten UAS, calon istri sudah ada kesepakatan dengan UAS minta maskawin 244 gram emas," ungkap  Abd Ghofur.

Ucapan dan do’a pun mengalir dan memenuhi kolom komentar dari para sahabat, rekan sesama artis, dan juga pengikut Ustadz Abdul Somad.

“Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama’a bainakuma fii khair,” tulis Ustadz Felix Siaw.

“MasyaAllah.. InsyaAllah sampai jannah,” ujar Ustadz Derry Sulaiman.

“Alhamdulillah Ustadz, MasyaAllah. Turut berbahagia semoga berjodoh dunia akhirat nya Ustadz,” tulis salah seorang warganet. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network