Selalu Hidup Hemat, Alasan Cinta Laura Jarang Beli Barang Mewah Ini Bikin Salut

"Ia merasa lebih nyaman kalau menggunakan pakaian sederhana dan tak terlalu mahal."

Feature | 04 June 2021, 03:13
Selalu Hidup Hemat, Alasan Cinta Laura Jarang Beli Barang Mewah Ini Bikin Salut

TamanPendidikan.com - Kebanyakan artis pada umumnya, penampilan mewah merupakan fashion terbaik bagi dirinya dan karirnya. Berbeda dengan Cinta laura, ia mengakui jarang membeli barang mahal dan mewah hanya untuk berpenampilan.

Dalam video dari kanal YouTube Gritte Agatha, Cinta Laura merasa menjadi orang jahat jika tak bisa menahan diri untuk tidak berbelanja barang mahal.

Dirinya mengakui sangat hemat sekali dalam penampilan dan untuk semuanya. Menurut Cinta Laura, ia akan selalu merasa bersalah jika membeli barang-barang mahal.

Ia juga mengatakan sejak dari kecil diajarkan untuk melihat semuanya dari perspektif yang sangat luas. Dalam hal ini, Cinta Laura menjelaskan bukan berarti dirinya tidak menyukai barang-barang yang mewah. Malahan dirinya sangat menyukai barang-barang yang kualitas bagus dan mahal.

“Aku sangat suka barang-barang bagus dan mahal, tapi aku merasa bersalah kalau beli sesuatu yang baru dan mahal,” ucap Cinta Laura.

TamanPendidikan.com

Foto: YouTube Gritte Agatha

Ia mengatakan kurang suka membeli tas branded seharga Rp 30 juta atau barang mahal lainnya yang nominalnya puluhan juta. Cinta Laura membayangkan keluarga atau anak-anak yang bisa dirinya bantu untuk mendapatkan pendidikan dengan dibiayai dari uang tas Rp 30 juta.

“Bayangkan coba, berapa banyak keluarga atau anak-anak yang bisa aku sekolahkan atau kasih makan dengan uang Rp 30 juta. Tapi aku pakai uang Rp 30 juta untuk beli tas, itu sepadan,” ungkap Cinta Laura.

Setelah itu, Ia merasa lebih nyaman kalau menggunakan pakaian sederhana dan tak terlalu  mahal. Bahkan ketika membeli baju murah pun, Cinta Laura mengaku selalu teringat pada asisten rumah tangganya.

Cinta Laura mengatakan harga beberapa baju yang dibelinya ini bisa senilai dengan gaji sebulan ART dan karyawan yang bekerja dengan dirinya.

“Aku ke mall yang mungkin harga bajunya dibawah Rp 1 juta masih mikir. Wow staf aku di rumah, mbak aku, driver aku gajinya segini perbulan. Sementara aku dengan beli baju 5 atau 10 udah mendekati gaji mereka,” tutur Cinta Laura.

Setelah itu, Cinta Laura menuturkan tak ada salahnya membeli barang branded atau mahal sebagai kado untuk diri kita sendiri.

“Enggak apa-apa, Desember lalu aku ke Dubai syuting iklan, aku beli satu tas branded tapi itu pertama kalinya dalam lima tahun,” imbuh Cinta Laura.

Namun, hal itu jarang terjadi pada Cinta Laura. Ia mengaku bukan termasuk tipe orang yang hobi berbelanja barang mewah setiap minggunya.

“Maksimal paling sebulan, itu pun bukan ke toko yang mahal,” pungkas Cinta Laura.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network