Kisah Pilu Gadis Kelas 3 SMP di Balik Baju Badut Teletubbies Ini Bikin Haru

"Seorang siswi kelas 3 SMP bekerja membantu perekonomian keluarganya dengan menjadi badut di jalan"

Feature | 14 June 2021, 04:06
Kisah Pilu Gadis Kelas 3 SMP di Balik Baju Badut Teletubbies Ini Bikin Haru

TamanPendidikan.com - Seorang siswi kelas 3 SMP bekerja membantu perekonomian keluarganya dengan menjadi badut di jalan. Saban hari, dari jam 07.00 pagi sampai 12.00 tengah hari, ia mengenakan kostum Teletubbies kuning di perempatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. 

Kostum badut yang ia kenakan, merupakan warisan dari mendiang sang ayah. Nama gadis di balik baju badut itu, Cindy. 

Kisah pilu di balik kostum badut Teletubbies yang dikenakan Cindy, diunggah oleh akun @keluargawiwikteguh di TikTok. "Langsung air mata ini deras keluar saat badut dibuka ada ank gadis yg sdh tdk pny ayh," tulis si pemilik akun, Minggu (13/6).

Di rekaman video itu, awal mula nampak badut Teletubbies kuning melambai-lambai tangan di pinggiran jalan. Badut tersebut berkalung pemutar lagu. Sedang tangan kanannya memegang tempat sedekah.

Keberadaan badut itu menarik perhatian pemilik akun @keluargawiwikteguh. Terekam kemudian, seorang perempuan berbusana dan berjilbab merah, memberi amplop ke badut tersebut. Keduanya lalu mengobrol di pinggir jalan.

"Kenalin ini namanya Cindy kelas 3 SMP. Setiap hari bekerja jadi badut, karena sekolahnya daring Cindy jadi badut dari jam 7 pagi - 12 siang. Di balik baju badut yang ceria ada seorang gadis cantik yang selalu semangat tanpa malu," tulis @keluargawiwikteguh dalam video.

Cindy bercerita, ia membantu ibunya yang jadi tukang jahit. Cindy meneruskan pekerjaan mendiang ayahnya sebagai badut di jalanan. Setiap hari ia berkeliling ditemani adik perempuannya.

Menjadi badut di pinggiran jalan, Cindy acapkali dipandang sebelah mata. Selain teman, tetangga sekitar rumah  kerap menghina pekerjaannya.

"Cindy jawab sambil nangis sesenggukan. Sering diolok-olok teman, juga tetangga. Tapi Cindy tetap tegar dan semangat karena dilakukan demi ibu yang disayang dan juga adiknya," imbuhnya.

Sebelum berpamitan, pemilik akun menawari Cindy untuk berbelanja bersama. Memasuki toko modern, Cindy hanya meminta beras untuk ibu dan buku tulis untuk sekolah.

Kisah hidup Cindy sebagai badut ini mendapat banyak sorotan dari warganet dan menghimpun 7135 komentar. Komentar-komentar tersebut banyak berisi doa dan harapan baik bagi kehidupan keluarga Cindy

"Setiap manusia di beri cobaan yang berbeda....hebat adekk ku," komentar @Belvia

"Tetap semangat ya anak cantik, insha Allah akan ada hari bahagia untuk kamu untuk ibu dan adik kamu, jangan pernah malu apalagi dengerin omongan orang lain," tulis @hi

@keluargawiwikteguh

Langsung air mata ini deras keluar saat badut dibuka ada ank gadis yg sdh tdk pny ayh🥺##samasamaberbagi##samasamapeduli##fypdongplease##fyp##kebumen##viral

♬ tulus_andai aku bisa - panyaaa


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network