Ibu-ibu Ribut dengan Pecinta Skate dan Sepeda BMX di Skate Park Ini Viral

""Pulang aja pulang han, ibu ibu mah penguasa alam semesta, kita cuma orang biasa," tulis @adamferdiasyah57"

Viral | 26 June 2021, 02:58
Ibu-ibu Ribut dengan Pecinta Skate dan Sepeda BMX di Skate Park Ini Viral

TamanPendidikan.com - Beredar sebuah video yang merekam aksi emak-emak menegur sejumlah pengguna skate dan sepeda BMX yang akan melakukan latihan di lintasannya. Kronologi kejadian bermula ketika sejumlah pemuda pengendara sepeda BMX meminta anak-anak untuk pindah tempat bermain karena lintasan tersebut akan digunakan untuk latihan.

Mendengar permintaan dari para pemuda Skater dan BMX tersebut, seorang emak-emak yang sedang duduk di pinggir lintasan skate, menyaut dan menanyakan apakah lintasan yang sedang digunakan anak-anak untuk bermain perosotan merupakan miliknya. Kemudian pengendara sepeda tersebut menjawab bahwa lintasan tersebut bukan miliknya tapi lintasan tersebut memang diperuntukan untuk berlatih sepeda maupun skate. 

Menanggapi jawaban dari sang pengendara sepeda, emak-emak tersebut meminta mereka untuk mengalah dan membiarkan anak-anak untuk tetap bermain di situ.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CQIt3mtlx48/

Tidak menyerah, sang pengendara BMX berkata bahwa dia ingin berlatih untuk mengikuti sebuah perlombaan. Namun emak-emak tersebut membalas perkataan sang pemuda dengan menegaskan tempat tersebut merupakan tempat umum yang bisa digunakan oleh semua orang.

Menyadari bahwa perdebatan mereka tidak ada jalan temu akhirnya para pengendara sepeda akhirnya mengalah dan memilih untuk tidak menanggapi emak-emak itu lagi. Video yang diunggah oleh @ berhasil menarik perhatian warganet untuk memberikan komentar pada postingannya

"Pulang aja pulang han, ibu ibu mah penguasa alam semesta, kita cuma orang biasa," tulis @adamferdiasyah57

"ada benernya sih si ibu kalo itu tempat umum, tapi semua tempat umum ada peruntukannya. namanya skate park ya buat main skate dan olahraga sejenis, bukan tempat anak2 kecil main perosotan. beberapa contoh tempat umum dan fungsinya : 1. sekolah; tempat kegiatan belajar mengajar, 2. pasar; tempat kegiatan jual beli, 3. wc umum; tempat kencing & ngising, dan lain sebagainya,"
tulis @geprek.meracau

"Bu Jalan raya juga umum, berarti anak anak boleh ya maen kejar kejaran ditengah jalan raya wkwk," tulis @yogafird_28

Banyak warganet yang memberikan dukungan kepada pengguna skate dan sepeda BMX karena meskipun termasuk tempat umum, mereka sudah benar menggunakan lokasi yang khusus diperuntukkan untuk aktivitas bermain skate dan sepeda.

Komplain yang dilakukan oleh emak-emak tersebut dirasa kurang tepat. Apalagi berdasarkan pengakuan dari salah satu pengguna sepeda yang mengatakan mereka sedang berlatih untuk sebuah perlombaan. Tentunya dengan adanya kejadian ini akan mengganggu jadwal latihan mereka.

Pemprov kota setempat juga sudah menfasilitasi tempat yang dikhususkan untuk bermain anak dan keluarga seperti taman kota. Jadi akan lebih baik jika semua orang dapat menggunakan fasilitas umum sesuai dengan fungsinya


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network