Sekolah Jurusan Otomotif, Pria Ini Malah Sukses Jadi Designer

"Kisah perjalanan karir seorang pemuda lulusan SMK jurusan otomotif yang sukses jadi designer viral di media sosial"

Viral | 29 June 2021, 01:05
Sekolah Jurusan Otomotif, Pria Ini Malah Sukses Jadi Designer

TamanPendidikan.com - Kisah perjalanan karir seorang pemuda lulusan SMK jurusan otomotif yang sukses jadi designer viral di media sosial. Menjadi designer telah lama ia idamkan, dan ia pupuk dengan sehimpun prestasi sebagai bukti keseriusan.

Nama pemuda itu, Saifudin Aulya Akhsan atau disapa Akhsan (23). Akhsan membagikan perjalanan hidupnya lewat akun TikTok-nya, @sa_akhsan.

"Buat temen temen yang di posisi yang sama kaya akhsan semangat kalian pasti bisa," tulis Akhsan di unggahn videonya.

Akhsan memulai cerita bahwa ia lulusan SMK jurusan otomotif. Pendidikan di bidang otomotif itu merupakan pilihan orang tuanya. Tapi ia memendam cita-cita menggeluti bidang fashion designer.

"Seringkali nekat buat ikut lomba yang sesuai passion gw," tulis Akhsan di videonya sembari menunjukkan piagam penghargaan dan sketsa rancangan busana karyanya.

Ia mengakui, kegemarannya di bidang designer fashion sempat dilarang oleh orang tua. Tapi Akhsan tak menyerah.

Lulus dari SMK jurusan otomotif tahun 2017, ia nekat ke Jakarta di tahun 2018 untuk mulai menekuni fashion designer. Saat ke Jakarta, ia hanya membawa bekal uang Rp 300 ribu.

"Allah sangat baik dan dibukakan berbagai jalan dan kesempatan buat Akhsan, untuk mengejar apa yang Akhsan cita-citakan," tulisnya di tayangan video.

Video TikTok Akhsan ditonton lebih dari 4 juta orang. Ia pun menerima banyak pujian dari sejumlah warganet terkait perjuangannya mengapai cita-cita yang ia idamkan.

"Keren kak, terus berkarya kak sukses selalu," komentar @faiqkz_

"Auto haru bahagia melihat perjuangan yang penuh rintangan dan berujung pencapaian yang diimpakan terwujud...keren...sukses selalu," tulis @Diimas S berkomentar.

"Sumpah hebat luh Akhsan gak nyangka gue bakal jadi seorang desainer populer. The best pokoknya," timpal @Mita Nurshofa di kolom komentar.

@sa_akhsan

Buat temen temen yang di posisi yang sama kaya akhsan 🤗 semangatt kalian pasti bisaa

♬ Berkibarlah bendera negeriku - ratiiih


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network