Kisah Pak Supri, Demi Sesuap Nasi Rela Masuk Got untuk Cari Paku Bekas

"Rata-rata penghasilnya kisaran Rp 7.500-Rp 15.000 perhari, hal ini tentunya tidak sepadan perjuangannya mempertaruhkan nyawa menyusuri saluran air di trotoar yang tertutup beton."

Feature | 27 July 2021, 01:24
Kisah Pak Supri, Demi Sesuap Nasi Rela Masuk Got untuk Cari Paku Bekas

TamanPendidikan.com - Pandemi Covid-19 menjadi wabah bagi semua orang di seluruh dunia saat ini. Dampak wabah ini kian terasa bagi rakyat kecil yang semakin sulit untuk mencari penghasilan. Pembatasan yang dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran virus ini nyatanya membuat warga di sektor tertentu menjadi semakin terhimpit keadaan ekonomi.

Di tengah kondisi yang semakin sulit, semua orang rela melakukan segala cara untuk mencari nafkah, meskipun harus membahayakan keselamatannya. Seperti kisah pria berikut ini:
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRsrw47tntW/

Petugas kepolisian mengamankan seorang pria setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar. Pria tersebut terpaksa diamankan bukan karena melakukan tindakan kriminal namun karena membuat warga sekitar khawatir. Pria bernama Supri ini masuk ke dalam saluran air berukuran sempit untuk mencari paku. Berbekal senter tempel Supri menelusuri saluran air berukuran sempit di Kawasan Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dari pengakuannya, dia terpaksa masuk ke dalam saluran air karena di tempat tersebut banyak dijumpai paku-paku yang terbawa oleh air. Dalam satu hari Supri mendapatkan 5 sampai 10 kilogram paku yang akan dijual kepada pengepulnya dan dihargai Rp 1.500 per kilogramnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRsrw47tntW/

Rata-rata penghasilnya kisaran Rp 7.500-Rp 15.000 perhari, hal ini tentunya tidak sepadan perjuangannya mempertaruhkan nyawa menyusuri saluran air di trotoar yang tertutup beton.

Setelah dimintai keterangan dan mendapatkan arahan dari petugas polrestabes Bandung, Supri akhirnya dilepaskan kembali. Video yang diunggah oleh undercover.id ini sudah mendapatkan 26 ribu likes dan beragam komentar dari pengguna Instagram.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CRsrw47tntW/

Warganet dibikin geregetan dengan petugas yang hanya menangkap tanpa memberikan solusi bagi permasalahan Supri dalam mencari uang untuk sesuap nasi. Cara mengamankan Supri pun dinilai warganet kurang pantas karena petugas menarik bagian kerah baju Supri, terkesan seperti perlakuan terhadap pelaku kriminal.

Doa dan harapan dipanjatkan warganet, agar Supri selalu diberikan kesehatan dan mendapatkan pekerjaan yang layak.

"Cuma diinterogasi doang? Gk dibatuh cari kerjaan yg layak? Lawak bener tuh aparat nya 😂😂😂" tulis @rkmhrdk

"Gausah pake ditarik kerahnya pak. Orang mati2an cari makan itu, bukan maling," tulis @hello.mang.sandi

"Ya Allah semoga dibukakan pintu rezeki selebar lebar nya sehat selalu pak.. Buat polisi nya gak usah tarik2 baju gitu dia bukan kriminal," tulis @kikiarisandi

"Jangan maen tangkap jak pak, kasik solusi kasik lapangan kerjaan 😢" tulis @chndrvly



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network