Awal Kisah Cinta Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, Dari Benci Jadi Cinta

"Zaskia Adya Mecca menjadi salah satu pemain sedangkan Hanung Bramantyo sebagai sutradara."

Feature | 31 July 2021, 00:40
Awal Kisah Cinta Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, Dari Benci Jadi Cinta

TamanPendidikan.com - Pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo membagikan kisah awal mula pertemuan mereka hingga menjalin cinta dan berlanjut ke jenjang pernikahan. Keharmonisan keluarga ini memang sudah tak diragukan lagi. Di usia pernikahan yang hampir 12 tahun, pasangan ini justru terlihat semakin romantis. Namun, siapa sangka jika pertemuan mereka justru diawali dengan kebencian.

Hal itu bermula saat keduanya terlibat dalam produksi film Ayat-Ayat Cinta. Saat itu, Zaskia Adya Mecca menjadi salah satu pemain sedangkan Hanung Bramantyo sebagai sutradara. Mulanya, Zaskia Adya Mecca sebenarnya bukan salah satu pemain film Ayat-Ayat Cinta. Namun, Manoj Punjabi selaku produser film tersebut meminta kepada tim produksi untuk melibatkan aktris 33 tahun itu ke dalam film.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @zaskiadyamecca

Tak hanya Manoj Punjabi, ibunda Zaskia Adya Mecca bahkan meminta bantuan kepada Din Syamsuddin yang saat itu menjabat sebagai ketua umum PP Muhammadiyah, Ustaz Yusuf Mansur, dan Aa Gym untuk mengirimkan surat beserta tanda tangan yang berisi permintaan untuk melibatkan Zaskia Adya Mecca ke dalam film tersebut.

Tak hanya itu, sang manajer pun ikut membantu dengan memotret artisnya itu saat mengenakan cadar dan mengatakan bahwa Zaskia Adya Mecca ada keturunan Jerman. Hal itu sesuai dengan karakter Aisha  dalam Ayat-Ayat Cinta yang saat itu belum diperankan oleh artis lain.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @zaskiadyamecca

Karena hal itu, Hanung Bramantyo dan seluruh kru film pun sempat tak menyukai Zaskia Adya Mecca. Bahkan, selama proses syuting, tak satu pun dari mereka yang mau bertegur sapa dengan istri sang sutradara itu. Hal itu diungkapkan Zaskia Adya Mecca di kanal YouTube The Sungkars Family, Selasa (27/7/20210).

“Pas syuting datang ke lokasi, kok dari mulai reading semua orang kayak musuhin gue gitu. Aku datang ke lokasi suasananya gak enak, mas Hanung gak mau nyapa, orang casting mukanya kayak bete, seluruh kru itu ngadepin aku kayak gak suka gitu,” ungkap Zaskia.

Hal itu terjadi hingga proses syuting selesai. Tak terima, Zaskia Adya Mecca pun memberanikan diri bertanya kepada Hanung Bramantyo mengapa dirinya seperti dimusuhi oleh seluruh kru film. Dari situ, mereka mulai akrab dan banyak mengobrol.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @zaskiadyamecca

“Karna ini hari terakhir syuting, saya mau selesai ini masalahnya,” ucap Zaskia.

“Aku tanya ‘Kenapa? Kamu ada masalah apa? Produksi ini ada masalah apa sama saya?’ gitu,” sambungnya.

Hanung Bramantyo pun merasa salut dengan keberanian Zaskia Adya Mecca yang cukup jarang ditemukan pada artis manapun.

“Pada saat itu, cuma dia pemain yang berani nanya. Berani untuk ngomong apa adanya,” ucap Hanung Bramantyo.

Zaskia Adya Mecca juga bercerita bahwa dirinya pernah ingin balas dendam kepada Hanung Bramantyo dengan bersumpah suatu saat akan membuat sang sutradara terpikat padanya.

“Aku akan bikin dia naksir aku. Lihat saja, nanti setelah syuting ini berakhir. Sepupuku nanya, 'kok enggak sekarang aja,' oh enggak, pembullyan ini membantu karakter aku," kata Zaskia.

Dan perkataan itu pun menjadi kenyataan, keduanya semakin dekat dan memutuskan untuk menjalin hubungan. Meski sempat terhalang restu orang tua, Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca pun akhirnya menikah dan kini telah memiliki 5 orang anak.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network