Uang Tinggal Rp11 Ribu Buat Makan, Bapak ini Rela Dorong Motor dari pada Isi Bensin

"Dalam video tersebut terlihat seorang Bapak mendorong sepeda motornya. Padahal bapaknya baru saja melewati sebuah tempat pengisian bensin."

Feature | 07 August 2021, 02:54
Uang Tinggal Rp11 Ribu Buat Makan, Bapak ini Rela Dorong Motor dari pada Isi Bensin

TamanPendidikan.com - Keterbatasan ekonomi terkadang membuat seseorang harus membuat skala prioritas. Salah satunya ditunjukkan dalam video singkat berikut ini.

Dilansir dari Instagram.com, akun @insta.nyinyir mengupload sebuah video dengan caption: "Ya Allah duit sisa 11 ribu bensinya abis dan dorong motor tapi sibapak masih bisa tersenyum bapak tegar banget".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSLXN8pBu9K/

Dalam video tersebut terlihat seorang Bapak mendorong sepeda motornya. Padahal bapaknya baru saja melewati sebuah tempat pengisian bensin. Bapaknya mengaku hanya memiliki Rp11 ribu yang akan dia gunakan untuk makan. Sehingga dia memilih mendorong motor. Walaupun dalam kesulitan, beliau tetap tersenyum.

Dalam video tersebut terlihat sebuah narasi sebagai berikut:
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSLXN8pBu9K/

"Ga sengaja ketemu bapak – bapak di Jl. Simo lagi dorong motor sendirian. Motornya kehabisan bensin, ternyata uangnya tinggal sebelas ribu. Bapak memilih mendorong motor karena uang sebelas ribunya mau dipakai buat makan. Bapak berniat mendorong motornya sampai rumah anaknya. Anaknya sebagai penjahit dan mengontrak rumah pun berdua supaya bayarnya bisa patungan. Insha Allah kami akan ke rumah bapaknya sesuai dengan alamat yang bapak kasih. Sehat – sehat ya pak".
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CSLXN8pBu9K/

Sontak saja video ini menjadi viral di media sosial. Sampai saat ini video ini telah mencapai 32.708 Likes  dan 1.510 Komentar. beberapa komentar diantaranya

"Lebih seneng kayak gini. buat contoh. tepat sasaran. panjang umur orang orang baik," ungkap @rachmat.raharjo

"Tiba - tiba dada ku sesak dan air mata keluar dengan sendirinya. Mudah - mudahan murah rezeki dan sehat selalu ya pak," ujar @nendaskp

"Banyakin video kaya gini min biar kita semua sadar masih banyak org di bawah kita dan mensyukuri nikmat yg kita punya saat ini siapa tau jadi amal jariah Mimin jg membuka hati org lain untuk saling tolong menolong," tulis @fashionbangkok_byamel.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network