Vanessa Angel Ikut Trend Ikoy-Ikoyan dengan Sebutan Joday-Joday

"Vanessa Angel juga membuat nama Joday dari nama sang asisten yaitu Joddy."

Feature | 12 August 2021, 11:47
Vanessa Angel Ikut Trend Ikoy-Ikoyan dengan Sebutan Joday-Joday

TamanPendidikan.com - Trend ikoy-ikoyan baru-baru ini tengah ramai menjadi perbincangan di dunia maya. Trend yang berupa memenuhi segala permintaan penggemar ini pertama kali dicetuskan oleh Youtuber Arief Muhammad.

Trend ini pun sempat menuai pro dan kontra di kalangan selebriti. Ada yang menganggap sebagai hiburan dan mengikuti trend ini untuk membahagiakan penggemar mereka, ada pula yang tak setuju karena membiasakan orang lain untuk meminta-minta.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @vanessaangelofficial

Vanessa Angel menjadi salah satu selebriti yang tertarik mengikuti trend yang satu ini. Uniknya, aktris 29 tahun ini mengganti nama ikoy-ikoyan menjadi joday-joday. Seperti halnya Arief Muhammad yang mengambil sebutan Ikoy dari nama asistennya, Vanessa Angel juga membuat nama Joday dari nama sang asisten yaitu Joddy. Hal itu diketahui melalui unggahan di Instagram pribadinya @vanessaofficial, Senin (9/8/2021).

“Kalo di aku namanya bukan ikoy ikoy, tapi joday joday karena asistenku @tubagusjoddy,” tulis Vanessa dalam keterangan unggahannya.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @vanessaangelofficial

Vanessa Angel juga mengumumkan kepada para penggemarnya bagaimana cara mendapatkan hadiah dari dirinya. Beberapa syarat yang diajukan seperti tidak boleh mengemis dan tidak boleh berpura-pura sedih.

“Nah cara dapet joday joday adalah random, ga boleh ngemis, ga boleh sedih di lebih lebihin dan tolong jgn spam ya,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa orang yang kontra dengan trend ikoy-ikoyan ini juga sempat menyampaikan bahwa trend ini menjadikan masyarakat Indonesia memiliki mental pengemis alias suka meminta-minta dan bantuan tersebut dirasa salah sasaran.

Sebagai pencetus trend, Arief Muhammad mengaku bahwa niatnya mengadakan ikoy-ikoyan untuk berbagi kebahagiaan kepada para penggemar bukan untuk memberantas kemiskinan. Vanessa Angel pun menegaskan kembali ucapan Arief Muhammad tersebut agar para penggemarnya tak ikut salah paham.

“Karena kata bang armuh (Arief Muhammad) ini konsepnya berbagi kebahagiaan bukan memberantas kemiskinan,” tutupnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network