Tengah Malam Lapar, Anak Ini Makan Sendiri karena Tak Mau Bangunkan Ibunya yang Sakit

"Seorang anak terbangun di tengah malam karena lapar. Ia makan seorang diri. Ia tak mau membangunkan ibunya yang tengah jatuh sakit."

Viral | 23 August 2021, 02:53
Tengah Malam Lapar, Anak Ini Makan Sendiri karena Tak Mau Bangunkan Ibunya yang Sakit

TamanPendidikan.com - Seorang anak terbangun di tengah malam karena lapar. Ia makan seorang diri. Ia tak mau membangunkan ibunya yang tengah jatuh sakit.

Momen tersebut dibagikan oleh akun @viralkak di Instagram. Anak perempuan tersebut terlihat begitu mandiri. Ia makan seorang diri duduk di kursi dan tak mau merepotkan orang lain.

"Semoga besarnya jadi orang sukses ya dek... buat ibunya semoga cepat sembuh, amin," tulis @viralkak di narasi unggahannya.

Video anak perempuan tersebut diambil diam-diam oleh si ibu. Di tengah malam itu, si ibu terkejut, putrinya tak ada di sampingnya. Bangun dari tidur, ia mendapati putrinya tengah makan seorang diri.

"Ya Allah tengah malam aku terbangun,, aku sadar anakku gak ada di sampingku.. lalu aku gak sengaja liat dia lagi makan sendiri tengah malam," tulis pembuat video.

TamanPendidikan.com

Makan seorang diri tak ingin mengusik ibunya yang tengah jatuh sakit.

Anak perempuan berbaju hijau itu nampak lahap makan. Ia tak menyadari, ibunya tengah merekamnya dari balik robekan gorden.

"Lalu aku videokan di balik robekan gorden kamar, saking mandirinya anakku.. dia tak mau membangunkan ku tengah malam," kata ibu anak tersebut bercerita.

Ibu tersebut tersentuh dengan kemandirian putrinya. Ia mengungkapkan rasa bangga sekaligus haru terhadap perilaku putrinya yang tak mau mengusik sebab ia tengah sakit.

"Mungkin dia lapar..tapi dia ambil nasi sendiri..dia gak mau bangunin aku karena mungkin dia tahu aku lagi sakit. maafkan mama nak, mama bangga dengan kemandiirianmu, tapi mama juga sedih," ungkap si ibu.

Video tersebut telah ditonton sebanyak 19 ribu kali. Warganet merasa terharu dengan kemandirian anak tersebut yang tak ingin mengusik ibunya yang tengah jatuh sakit.

"Liat gini aja aku nangis..serapuh itu kah aku..jgn lupa bersyukur gaes," komentar @chachasamiyah.

"Anak pintar," ujar @desi_wl ringkas.

"Pernah sy ngk enak badan dan sy tidur di kamar aja dan anak sy yg paling tua usianya waktu itu 7 tahun dan dia ambilin sy nasi sama bikinkan teh hangat dan di anter di kamar dekat tempat sy tidur dan dia bangunkan sy buat makan dan minum tu teh yg dia bikin langsung sy nyesek nangis," komentar @nhay2626 berbagi cerita.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network