Kisah Anak Belikan Kasur untuk Ibunya di Kampung Ini Viral, Diangkut Sejauh 1 Km

"Seorang anak bersusah payah membawa hadiah yang didambakan oleh ibunya. Ia menempuh perjalanan berjam-jam, berpeluh keringat demi membahagiakan sang ibu."

Viral | 25 August 2021, 02:00
Kisah Anak Belikan Kasur untuk Ibunya di Kampung Ini Viral, Diangkut Sejauh 1 Km

TamanPendidikan.com - Seorang anak bersusah payah membawa hadiah yang didambakan oleh ibunya. Ia menempuh perjalanan berjam-jam, berpeluh keringat demi membahagiakan sang ibu.

"Perjalananku membawa kasur ini sangat jauh, dari Pontianak menuju kampung sekitar 6 jam. Kemudian sesampainya di kampung aku tandu lagi selama 1 kilometer jauhnya. Tapi setelah melihat senyum mama aku jadi makin semangat," kata pria dalam video.

Video tersebut diunggah oleh akun @insta_julid di Instagram. Kisahnya tentang seorang anak yang berniat memberikan sebuah kado berupa kasur yang diinginkan oleh sang ibu. Ia mulai menabung untuk merealisasikan niat itu.

"Akhirnya Tuhan menjawab doaku, kasur yang aku beli ini bagiku harganya lumayan mahal. Namun untuk kesehatan tulang mama akan aku perjuangkan," tambahnya.

TamanPendidikan.com

instagram @insta_julid

Usai membeli kasur impian ibunya di toko, pemuda tersebut langsung membawa hadiah itu menuju ke kampung halamannya. Ia mengatakan, harus menempuh perjalanan lebih dari 6 jam untuk sampai ke rumah.

Ia pun, dibantu beberapa temannya mesti memanggul kasur itu sejauh 1 kilometer. Mereka berjalan kaki  bahkan mesti menyeberangi jembatan gantung. Selama perjalanan itu, nampak beberapa kali kelelahan dan sejenak beristirahat di pinggiran jalan.

Dalam video yang dibagikan, terlihat wajah bahagia dari sang ibu ketika melihat anaknya pulang membawa hadiah kasur untuk dirinya.

"Ketika aku kasih kasur ini buat mamah, mamah tuh seneng banget. Hadiah kasur ini tidak sebanding dengan perjuanganmu. Doaku semoga mamah sehat selalu dan doakan aku juga ya ma semoga aku bisa ngebahagiain mamah," tambahnya.

Setelah dibagikan, video itu menuai pujian dari warganet mengapresiasi jerih payah pemuda tersebut membahagiakan ibunya.

"Hebat, yes, perlakukan orang tuamu seperti raja, kelak rezekimu seperti raja, bismillah insyaAllah Aamiin," komentar @fania.larasati.90.

"Ih jadi terharu," tulis @ap_putri.01 ringkas.

"Aduh sukses bikin sy nangis," kata @novita_rukmanalis.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network