Bantu Selamatkan Deddy Corbuzier Lewati Masa Kritis, Prinsip dr Gunawan Ini Bikin Salut

"dr. Gunawan juga pernah merelakan kendaran yang dimilikinya demi menyelamatkan para pasien."

Feature | 26 August 2021, 10:35
Bantu Selamatkan Deddy Corbuzier Lewati Masa Kritis, Prinsip dr Gunawan Ini Bikin Salut

TamanPendidikan.com - Nama dr. Gunawan baru-baru ini tengah menjadi sorotan usai tampil di podcast Deddy Corbuzier. Dokter ini merupakan sosok dibalik kesembuhan sang mentalis yang akhirnya berhasil melewati masa kritis.

Seperti diketahui, Deddy Corbuzier sempat mengalami badai sitokin (Cytokine) yang mengakibatkan dirinya kritis bahkan hampir meregang nyawa. Deddy Corbuzier saat itu dirawat oleh beberapa dokter salah satunya adalah dr. Gunawan. Dokter yang satu ini pun ternyata memiliki sebuah kisah inspiratif yang mengharukan.

Banyak hal-hal baik yang dilakukan oleh dr. Gunawan seperti membantu pengobatan para pasien yang kurang mampu dengan menggunakan uang pribadi. Selain itu, dr. Gunawan juga pernah merelakan kendaran yang dimilikinya demi menyelamatkan para pasien. Ia tak memikirkan kondisi perekonomiannya saat itu yang penting nyawa orang lain bisa terselamatkan.

Dibalik semua kebaikannya, dr. Gunawan ternyata memiliki prinsip yang tak kalah luar biasa yang selalu dipegang dalam menjalankan profesinya sebagai seorang dokter. Hal itu yang ditanamkan oleh orang tua dr. Gunawan sejak dirinya masih kecil.

“Saya jadi dokter bukan untuk cari uang, saya jadi dokter untuk menolong orang,” ungkap Dokter Gunawan dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier.

“Dan itu memang ditanamkan dari kecil oleh orang tua saya,” lanjutnya.

Dokter Gunawan pun masih mengingat apa saja nasihat yang selalu diberikan oleh kedua orang tuanya terutama dalam hal menolong orang lain.

“Kalau kamu punya uang tolong orangnya. Kalau kamu punya satu, kamu kasih setengah, ini orang enggak selamat, ya sudah kamu kasih satu," kata dokter Gunawan menirukan orang tuanya.

“Tuhan akan mengembalikan satu itu dalam bentuk yang lain. Itu yang selalu saya pegang  sampai sekarang,” sambungnya.

Hal itu pun membuat Deddy Corbuzier merasa takjub akan prinsip yang dipegang oleh dr. Gunawan yang sangat menginspirasi. Bahkan, sebagai rasa terima kasihnya, Deddy Corbuzier memberikan hadiah kepada dr. Gunawan berupa uang tunai satu koper dan sebuah mobil Toyota Fortuner.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network