Buat Sup Ular, Koki Ini Tewas Digigit Kobra yang Telah Dipotong-potong

"Setelah memenggal kepala Cobra, dia menghabiskan waktu 20 menit untuk membuat sup, lalu dia melanjutkan untuk merapikan dapur. Dia mengambil kepala ular untuk dibuang ke tempat sampah ketika tiba-tiba, ular itu menggigitnya."

Viral | 28 August 2021, 09:53
Buat Sup Ular, Koki Ini Tewas Digigit Kobra yang Telah Dipotong-potong

TamanPendidikan.com - Sup yang dibuat menggunakan daging ular kobra yang mematikan dianggap sebagai makanan lezat dan langka. Akan tetapi menyiapkannya ternyata merupakan langkah fatal bagi seorang koki. Paling tidak hal itu terjdi dalam kasus ini.

Peng Fan, dari China Selatan, bangga memiliki hidangan yang ditampilkan di menunya dan sedang menyiapkan makanan untuk pengunjung ketika sebuah tragedi yang tidak biasa terjadi. Setelah memenggal kepala Indochina Spitting Cobra, dia menghabiskan waktu 20 menit untuk membuat sup, lalu dia melanjutkan untuk merapikan dapur. Dia mengambil kepala ular untuk dibuang ke tempat sampah ketika tiba-tiba, ular itu menggigitnya.
TamanPendidikan.com

Ilustrasi pemotongan Kobra (Youtube)

The Daily Star melaporkan bahwa racun dari ular kobra bisa sangat kuat dan jahat. isa ular ini mengandung neurotoksin yang dapat membunuh dalam waktu 30 menit, melumpuhkan korban dan mencekik mereka sampai mati. Anti bisa ular tersedia untuk mengobati gigitan tetapi harus diambil dengan cepat.

Tamu restoran Lin Sun (44) mengatakan: "Kami sedang berada di restoran untuk makan untuk ulang tahun istri saya ketika tiba-tiba ada banyak keributan. Kami tidak tahu apa yang terjadi tetapi bisa mendengar teriakan datang dari dapur. Ada panggilan untuk dokter di restoran tetapi sayangnya pada saat bantuan medis tiba, pria itu sudah meninggal," ujarnya.
TamanPendidikan.com

Ilustrasi pemotongan Kobra (Youtube)

"Setelah kami mendengar bahwa kami tidak melanjutkan makan kami,".

Seorang juru bicara polisi mengatakan tentang insiden itu, yang terjadi pada tahun 2014: "Ini adalah kasus yang sangat tidak biasa tetapi tampaknya hanya kecelakaan. Tuan Fan memiliki reaksi yang sangat parah terhadap gigitan itu".

"Tidak ada yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan pria itu. Hanya anti-racun yang bisa membantu tetapi ini tidak diberikan tepat waktu.
TamanPendidikan.com

Ilustrasi pemotongan Kobra (Youtube)

"Dia menyiapkan ular itu sendiri dan hanya sial. Itu hanya kecelakaan yang tragis."

Para ahli mengatakan ular dan reptil lainnya masih dapat melakukan gerakan reaktif hingga satu jam setelah dibunuh.

"Sangat mungkin kepala itu tetap hidup dan menggigit tangan Peng. Pada saat seekor ular kehilangan kepalanya, ular itu mati secara efektif karena fungsi dasar tubuh telah berhenti, tetapi masih ada beberapa tindakan refleksif. Itu berarti ular telah kemampuan menggigit dan menyuntikkan racun bahkan setelah kepalanya dipenggal."
TamanPendidikan.com

Ilustrasi pemotongan Kobra (Youtube)

Di beberapa negara diyakini memakan daging ular memiliki manfaat kesehatan mistis, yang menyebabkan beberapa spesies yang diburu hampir punah.

Kobra meludah tidak dikenal karena biasanya menggigit korbannya, seperti namanya, mereka lebih suka menyerang dari jarak jauh.
TamanPendidikan.com

Ilustrasi pemotongan Kobra (Youtube)

Kobra semacam itu dapat meludahkan racunnya hingga setinggi sembilan kaki dan para ilmuwan telah membuktikan bahwa mereka selalu mengincar mata.

Selama bertahun-tahun diyakini bahwa ini adalah kisah seorang istri tua, tetapi para ilmuwan Jerman telah membuktikan bahwa ular-ular itu hanya cenderung meludahi wajah yang bergerak, dan tidak bereaksi terhadap tangan yang dilambaikan di depan mereka, atau foto. Ketika racun masuk ke mata dapat menyebabkan kebutaan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network