Hidup Sebatang Kara, Bocah Ini Kerja Kumpulkan Ikan & Diupah Rp3 Ribu Perhari

"Ibunya telah meninggal karena penyakit paru-paru tiga tahun lalu sedangkan sang ayah pergi menelantarkannya."

Feature | 30 August 2021, 04:30
Hidup Sebatang Kara, Bocah Ini Kerja Kumpulkan Ikan & Diupah Rp3 Ribu Perhari

TamanPendidikan.com - Kisah perjuangan bocah yang hidup sebatang kara ini sungguh menyeyat hati. Mario nama bocah kecil itu. Ibunya telah meninggal karena penyakit paru-paru tiga tahun lalu sedangkan sang ayah pergi menelantarkannya.

KIsah haru kehidupan Mario ini diunggah di akun @rumahyatim. Saat ini Mario tinggal seorang diri di rumah peninggalan sang nenek. Untuk bertahan hidup Mario setiap hari berjalan kaki menuju ke tempat pelelangan ikan yang berlokasikan di kota Tegal.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTHt8FeprS9/

Dengan berbekal kantong kresek kecil, Mario mencari sisa ikan kecil yang terbuang oleh para pedagang. Mario lalu mengais dan memungut ikan yang telah tak berguna dari para pedagang.

"Lalu ikan ikan itu ia jual dengan harga 3 ribu, dalam sehari Mario hanya makan satu kali karena memang uangnya tak cukup untuk membeli makanan di siang hari dan malam hari," tulis akun tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTHt8FeprS9/

Tak terbayang, betapa tangguhnya bocah yatim berusia 10 tahun ini. Jauh dari kata layak, kehidupannya begitu memprihatinkan. kerasnya kehidupan menjadi teman tumbuhnya saat ini. Jangankan bermanja, Mario sudah harus mencari nafkah sendiri.

Kisah hidup Mario ini pun membuat banyak warganet terharu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTHt8FeprS9/

"Masya allah mario kau anak hebat๐Ÿ‘๐Ÿ‘semoga kelak kau dewasa kau bisa jadi pribadi yg tangguh.....semangat insyaallah kau kan jadi orang sukses....๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Špasti allah punya rencana indah untuk masa depan mu๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘๐Ÿ‘," tulis akun @dianawati43.

"Mario anak hebat โค๏ธ๐Ÿ‘ semoga Allah selalu jaga dan lindungi dan selalu mencukupi kebutuhan Mario .. semoga suatu saat nanti Mario bisa jadi anak yg sukses , aamiin," tulis akun @w_fermala.

"Kasihan kamu nqk...tapi insya Allah kami siap bantu," tulis akun @zanrahmadi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network