Perjalanan Ibu Guru Ini untuk Mencapai Sekolah Sungguh Luar Biasa

"Medan yang terjal dan sangat susah dilewati terkadang membuat guru sangat kesulitan untuk sampai di sekolah setiap harinya"

Feature | 03 September 2021, 03:12
Perjalanan Ibu Guru Ini untuk Mencapai Sekolah Sungguh Luar Biasa

TamanPendidikan.com - Guru merupakan seseorang yang memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didiknya dan salah satu faktor penentu keberhasilan pendidikan. Terkadang seorang guru rela mengabdi demi mengajar anak didiknya agar nantinya muridnya dapat mengenyam pendidikan setinggi mungkin dan memperoleh masa depan yang baik.

Akan tetapi nasib guru yang mengajar di daerah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal) harusnya mendapatkan perhatian khusus oleh pemerintah. Dikarenakan medan yang terjal dan sangat susah dilewati terkadang membuat guru sangat kesulitan untuk sampai di sekolah setiap harinya salah satunya di tampilkan dalam video berikut ini.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTDzFy-F5QD/

Dilansir dari Instagram.com, akun @viralkak mengupload sebuah video dengan caption: "Haru! Suatu bentuk pengabdian seorang guru untuk mencerdaskan kehidupan bangsa".

Dalam video tersebut telihat seorang guru wanita sangat kesulitan apabila hendak berangkat ke sekolah setiap harinya. Hal ini dikarenakan medan jalan yang sangat terjal yang harus dilalui untuk sampai ke sekolah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTDzFy-F5QD/

Awalnya guru tersebut harus melewati jalan berlumpur yang sangat dalam. Setelah jalan berlumpur jalan bersungai pun pun harus dilewati untuk mencapai sekolah tempat dia mengajar. Guru itu pun harus dibantu oleh penggendara yang sama-sama melewati jalan tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTDzFy-F5QD/

Setibanya di sekolah guru tersebut harus membersihkan kakinya terlebih dahulu karena dipenuhi oleh lumpur dari bekas perjalanan. Kemudian guru bersiap-siap untuk mengajar sambil menggenakan masker dan saat hendak masuk ke dalam kelas menggunakan hand sanitizer dan mengukur suhu badan terlebih dahulu. Di dalam kelas murid-murid duduk sendiri-sendiri dan mengenakan masker, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus covid-19 sehingga proses belajar belajar berjalan dengan lancar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTDzFy-F5QD/

Sontak saja video ini menjadi viral di media sosial. Sampai saat ini video ini telah mencapai 3.530 likes dan 57 komentar. Beberapa komentar dari warganet diantaranya

"Jasa mu abadi bu . Sehat selalu bu 👏👏👏👏👏" ujar @m.syaifulloh

"Perjuangan yg sangat luarbiasa 🔥 tapi gaji biasa saja .,apalagi guru honorer.,semangat terus tuk kalian pahlawan tanpa tanda jasa..❤️🔥😍" ujar @anes._alba

"Sy sering saksikan sdr gmn perjuangan guru2 honorer didaerah 3T ketika mrk mengajar disekolahnya. Miris mmg, tdk tau gmn itu pemdanya memberi perhatian..." ujar @ariefam..


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network