Jalan Raya Ini Dibanjiri Ikan Gabus Toman yang Mahal, Warga Tak Berani Ambil

"Dalam video tersebit tampak puluhan warga melihat ikan gabus toman yang menggeliat di jalan aspal. Tampak juga sebuah truk yang terguling."

Viral | 08 September 2021, 03:51
Jalan Raya Ini Dibanjiri Ikan Gabus Toman yang Mahal, Warga Tak Berani Ambil

TamanPendidikan.com - Sebuah kecelakaan viral di sosial media. Sebuah truk tampak terguling di pinggir jalan raya yang menjadi tontonan warga setempat. Truk yang terguling tersebut ternyata sedang membawa ratusan ikan gabus toman. Alhasil ratusan ikan predator ini pun membanjiri jalan raya.

Video tersebut diunggah oleh akun @mancingyuuuk. Dalam video tersebit tampak puluhan warga melihat ikan gabus toman yang menggeliat di jalan aspal. Tampak juga sebuah truk yang terguling.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CThU9IEhFt4/

Tidak dijelaskan bagaimana kecelakaan tersebut bisa terjadi. Lokasi kecelakaan pun tidak dijelaskan.

Ikan gabus toman yang terkena ganas ini tampak membanjiri jalanan yang ramai warga. Meski demikian tidak ada satu pun warga yang berani mengambil ikan-ikan yang mulai kepanasan di aspal tersebut. Ikan gabus toman yang rata-rata berukuran besar ini tampak menggelepar di jalanan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CThU9IEhFt4/

Toman adalah nama sejenis ikan buas dari suku ikan gabus (Channidae). Memiliki bentuk tubuh yang mirip dengan ikan gabus, toman dapat tumbuh besar mencapai panjang lebih dari satu meter dan menjadi spesies yang terbesar dalam sukunya.

Ikan toman dalam bahasa Inggris dikenal sebagai red snakehead, redline snakehead merujuk pada warna tubuhnya ketika muda, atau Mabar snakehead. Nama snakehead mengacu pada bentuk kepalanya yang menyerupai kepala ular. Sementara nama ilmiahnya adalah Channa micropeltes.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CThU9IEhFt4/

Warganet pun membanjiri kolom komentar. Menurut warganet, kejadian tersebut sama saja dengan ratusan juta menghilang di jalan raya, sebab ikan gabus toman tergolong ikan yang mahal.

"Mana ad yang berani ambil... D jamin jarimu putus 😁😁😁😁," tulis akun @rosidahmakeupmojokertomua.

"ratusan juta tersebar di jalan,"
tulis akun @adisaputraaa_.

"Ikan mahal nih Cana fish 😢," tulis akun @imamsidutra.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network