Viral

Perjuangan Bapak Disabilitas Mencari Nafkah Jualan Mainan Ini Sungguh Luar Biasa

Seorang pria penyandang disabilitas bekerja keras di tengah keterbatasan, demi menghidupi keluarganya. Ia berjualan terompet mainan di pinggiran jalan untuk mencari nafkah menghidupi keluarganya

TamanPendidikan.com - Seorang pria penyandang disabilitas bekerja keras di tengah keterbatasan. Ia berjualan terompet mainan di pinggiran jalan untuk mencari nafkah menghidupi keluarganya.

Kisah pria tersebut diunggah oleh akun @rumahyatim di Instagram. Di video itu, terekam seorang pria yang begitu gigih mencari rezeki meski keterbatasan fisik. 

"Bapak selalu merasa bersalah ketika tak bisa memberikan yang terbaik untuk anaknya, sebelah kaki bapak diamputasi jadi bapak tak punya kaki, bapak jalan susah," tulis @rumahyatim di narasi unggahannya.

Nama pria itu, Rahmat. Keterbatasan tak menghalanginya untuk bekerja keras demi anak dan istrinya di rumah. 

Ia tak mau cacat fisiknya menjadi penghalang baginya menunaikan kewajiban sebagai kepala keluarga bagi istri dan anaknya.

"Keterbatasan fisik tidak membuatnya menyerah begitu saja,beliau tidak mau tangan di bawah atau meminta-minta karena cacat fisiknya, bahkan kalau bisa dia itu ingin membantu orang lain," tulis keterangan lanjutan di unggahan @rumahyatim.

Tak ayal banyak netizen yang haru menyaksikan momen ini. Bapak Rahmat menunjukan keteladanan bahwa di tengah keterbatasan masih semangat untuk berusaha mencari rezeki.




Scroll to Top