Tak Fokus, Fotografer Ini Nyaris Jadi Mangsa Buaya Besar di Pinggir Sungai

"Tak fokus saat memotret satwa, seorang fotografer nyaris jadi mangsa buaya. Memotret di pinggiran sungai, ia hanya berjarak beberapa inchi dengan seekor buaya besar yang mengintainya."

Viral | 12 September 2021, 02:09
Tak Fokus, Fotografer Ini Nyaris Jadi Mangsa Buaya Besar di Pinggir Sungai

TamanPendidikan.com - Tak fokus saat memotret satwa, seorang fotografer nyaris jadi mangsa buaya. Memotret di pinggiran sungai, ia hanya berjarak beberapa inchi dengan seekor buaya besar yang mengintainya.

Detik-detik seorang fotografer nyaris dimangsa buaya itu diunggah oleh @fauna.eksplorer di Instagram. Di awal video, terlihat seorang fotografer tengah memotret di pingiran sungai. Fotografer itu tengah memotret sekelompok buaya yang berada di tepian air.

Fotografer tersebut, diketahui kemudian bernama Antonio Ruiz. Fotografer asal Kosta Rika itu memotret di Rio Tarcoles, yang terkenal dengan julukan "Jembatan Buaya".

TamanPendidikan.com

Seorang fotografer tengah potret buaya di tepian sungai

Video detik-detik membahayakan tersebut, diambil oleh teman Antonio Ruiz, David Clow. Antonio terlihat di video sedang mengarahkan kameranya dekat dengan tepian air. Sementara rekan-rekannya melempar sebongkah daging ke sekumpulan buaya yang ada di dekatnya.

Terdengar dalam video, rekan-rekannya berteriak, berdebat soal kedekatan Antonio dengan buaya-buaya ganas itu. Saat buaya mendekat ke daratan, sebongkah daging kembali dilemparkan ke sungai, agar buaya kembali ke sungai.

Namun  ada seekor buaya yang berada di tepian sungai dan mengincar Antonio Ruiz. Saat Antonio menoleh ke belakang, berbicara dengan teman-temannya, buaya yang tengah mengintai itu muncul dari air dengan cepat.

Buaya tersebut berusaha  mendekati Antonio Ruiz. Buaya itu nyaris menerkam. Beruntung Antonio menyadari kehadiran buaya yang mengintainya. Ia berhasil selamat, tanpa cedera apapun.

Video detik-detik seorang fotografer nyaris dimakan buaya ini mendapat banyak sorotan dari warganet. Aksi fotografer tersebut dipandang warganet terlalu nekat.

"Kebanykan gaayaa, kan bisa fotonya dr jarak jauh," kesan @charleshutagaol.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network