Musang Madu, Binatang Paling Bernyali hingga Piton Besar Pun Dimakan

"Tersohor karena keberaniannya, musang madu tercatat dalam Guinness Book of Record sebagai “The Most Fearless Animal in The World”"

Viral | 12 September 2021, 05:19
Musang Madu, Binatang Paling Bernyali hingga Piton Besar Pun Dimakan

TamanPendidikan.com - Tersohor karena keberaniannya, musang madu tercatat dalam Guinness Book of Record sebagai “The Most Fearless Animal in The World”. Satwa yang dikenal lebih suka hidup secara soliter atau sendiri ini, mendapat predikat mentereng sebagai hewan paling pemberani di muka Bumi.

Musang madu tak segan menyerang predator yang bahkan lebih besar dari tubuhnya seperti hyena dan singa. Satwa ini agresif terutama saat ia merasa terkejut akan kehadiran predator.

Ia dikenal pantang mundur. Tapi sebaliknya justru akan langsung maju ke gelanggang pertarungan menyerang predator di sekitarnya.

Keberanian musang madu, terekam dalam video unggahan @fauna.eksplorer di Instagram. Nampak di tayangan video itu, seekor musang madu tengah memakan ular piton.

Ukuran ular piton tersebut jauh lebih besar dari tubuh si musang madu. Tapi musang madu ini dengan santai menyantap sedikit demi sedikit tubuh ular piton itu hidup-hidup.

TamanPendidikan.com

Musang madu memakan ular piton hidup-hidup (Instgram @fauna.eksplorer)

"ganas juga nih, python dimakan hidup-hidup," kesan @fauna.eksplorer di narasi unggahannya.

Musang memang dikenal sebagai pemangsa. Dari sekian banyak musang, yang paling terkenal adalah musang madu.  Nama lain musang madu yakni honey badger dan Ratel.

Mamalia yang suka menggali lubang ini, hidup di wilayah Afrika, Asia Barat Daya, dan India. Walaupun tanah di sekitarnya cukup keras, musang madu hanya butuh sekitar 10 menit untuk menggali lubang yang dalam.

Musang madu memiliki kulit yang tebal. Hewan ini sama sekali tidak pernah mengenal rasa takut.

"binatang ini memang jagonya untuk menaklukkan ular. Bagi dia ular seperti kue bolu hidup saja," komentar @paulusnaeksitompul.

"Honey badger... Satwa yang gatakut sama apapun," tulis @__rizki__genta__.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network