Geger, Ratusan Burung Tiba-tiba Berjatuhan dan Mati di Halaman Balai Kota Cirebon

"Saat kejadian berlangsung Kota Cirebon sedang diguyur hujan. Ini adalah kejadian yang pertama kalinya."

Viral | 14 September 2021, 14:27
Geger, Ratusan Burung Tiba-tiba Berjatuhan dan Mati di Halaman Balai Kota Cirebon

TamanPendidikan.com - Fenomena aneh terjadi di Kota Cirebon. Ratusan burung mendadak berjatuhan dan dalam kondisi mati. Peristiwa ini terjadi di dekat sebuah pohon di area halaman Balai Kota Cirebon.

Video ratusan burung berjatuhan dalam kondisi sudah mati ini pun viral dan menyebar ke banyak lini sosmed. Salah satunya diunggah oleh akun @undercover.id.

Dalam video tampak ratusan burung mati di sekitar sebuah pohon. Beberapa pegawai Balai Kota Cirebon pun berusaha mengabadikan kejadian tersebut lewat ponsel mereka.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CTylpofPk-2/

Saat kejadian berlangsung Kota Cirebon sedang diguyur hujan. Ini adalah kejadian yang pertama kalinya. Petugas di Balaikota Cirebon, Prasijo Raharjo Utomo mengungkapkan, kejadian tersebut pada pagi hari saat hujan tiba-tiba turun.

"Pohon ini memang tepat titik kumpulnya burung. Biasanya banyak di sini," kata Prasijo.

Dia sendiri tidak mengetahui persis terkait kejadian ini. "Mungkin tiba-tiba hujan, jadi burungnya kebasahan dan pada jatuh," tuturnya.

Peristiwa ini pun membuat gempar warganet. Banyak yang mempertanyakan mengapa peristiwa ini bisa terjadi.

"Hujan Racun Kah?" ujar @rm_haqiqi

"Itu karena kepak sayap yg tak lagi kokoh hingga akhirnya terjatuh dengan sendirinya,"
tulis akun @putra_vnk

"Semua akan teluur pada waktunya," tulis akun @vianpp.

"Teori konspirasi jejak kimia adalah klaim yang salah bahwa jejak kondensasi yang bertahan lama, yang disebut chemtrail (Bahasa Inggris dari "jejak kimia"), ditinggalkan di langit oleh pesawat yang terbang tinggi ataupun rendah, terdiri dari agen kimia atau biologi yang sengaja disemprotkan untuk tujuan jahat yang tidak diungkapkan kepada masyarakat umum. #WHY" tulis akun @jozisme.


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network