Masuk Pemukiman, Biawak Ini Makan Ular Besar Di Depan Rumah Warga

"Seekor biawak terekam tengah memangsa seekor ular besar di pemukiman warga. Peristiwa tersebut terjadi di Garia, Kolkata, India."

Viral | 17 September 2021, 08:13
Masuk Pemukiman, Biawak Ini Makan Ular Besar Di Depan Rumah Warga

TamanPendidikan.com - Seekor biawak terekam tengah memangsa seekor ular besar di pemukiman warga. Peristiwa tersebut terjadi di Garia, Kolkata, India.

Video yang nampaknya direkam oleh warga setempat ini diunggah oleh akun @planetofwilds di Instagram. Nampak di video, seekor biaya tengah menggigit tubuh ular.

Pertarungan dua hewan ini berlangsung di depan rumah warga. Si ular dalam situasi terdesak karena tubuhnya digigit oleh biawak. Ular tersebut juga dibanting-banting oleh si biawak.

Si ular nampak kesulitan untuk membalas menyerang. Nampaknya, ular tersebut terluka.

Sedang si biawak tak melepaskan gigitannya. Ia membanting-banting tubuh ular dan menyeret hewan berbisa itu.

Di akhir video, si biawak membawa ular dalam gigitannya ke genangan air. Si ular nampak berusaha lepas dari gigitan biawak.

Biawak memang merupakan jenis kadal terbesar, maka wajar jika mereka memiliki kemampuan memangsa ular. Biawak juga karnivor pemakan segala. 

Selain ular, mereka juga makan mamalia, kepiting, ikan, serangga, dan bangkai. Menggunakan gigi tajam, racun, serta liur yang mengandung bakteri, biawak bisa melumpuhkan hewan yang lebih kecil maupun lebih besar dari tubuhnya sendiri.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network