Sudah Jarang Tampil di TV, Begini Kehidupan Charly Van Houten Sekarang

"Sejak tak lagi tampil di TV dan sepi tawaran pekerjaan, Charly Van Houten pun mengalami kesulitan ekonomi."

Feature | 21 September 2021, 11:08
Sudah Jarang Tampil di TV, Begini Kehidupan Charly Van Houten Sekarang

TamanPendidikan.com - Siapa yang tak kenal dengan sosok Charly Van Houten, namanya mulai dikenal sejak menjadi vokalis grup band ST12. Lagu-lagu bergenre pop rock dan pop melayu yang dibawakan oleh grup band ini cukup melegenda pada masanya seperti Saat Terakhir, Cinta Tak Harus Memiliki, dan Puspa.

Charly Van Houten juga menjadi idola pada masanya karena suaranya yang khas dan sangat cocok membawakan lagu-lagu galau. Ia pun sempat merasakan puncak karier yang sukses pada saat bergabung di ST12.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @charly_setiaku

Kini, Charly sudah jarang terlihat tampil di Televisi. Apalagi, adanya pandemi Covid-19 membuat dirinya sepi job bahkan harus menunda konser di beberapa kota. Hal itu disampaikan langsung oleh Charly saat berbincang dengan Anang Hermansyah di kanal YouTube NGOBROL ASIX.

“Terakhir konser itu aku sudah harus jalan seratus titik dari salah satu sponsor. Kita baru jalan tiga titik kalau gak salah di Bandung, Garut, terus terakhir Pontianak. Habis itu blas saja gitu sudah gak lagi,” ungkap Charly Van Houten.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @charly_setiaku

Sejak tak lagi tampil di TV dan sepi tawaran pekerjaan, Charly Van Houten pun mengalami kesulitan ekonomi. Ia pun harus memutar otak agar tetap bisa bertahan hidup dan mendapatkan penghasilan untuk menafkahi keluarganya.

Vokalis Setia Band ini kini sedang aktif membuat konten bermusik di kanal YouTube Charly Kustik. Charly Van Houten membawakan kembali lagu-lagu lawas miliknya dan beberapa penyanyi lain.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @charly_setiaku

“Ada 2021 lagu yang Charly cover. Tapi baru 600 lagu, nah ini tayang setiap hari. Di YouTube Charly Kustik. Itu hanya bentuk apresiasi. Aku seneng aja bawain itu, tapi lagunya gak full,” ujarnya.

Tak hanya itu, Charly juga kini melebarkan sayapnya dengan terjun ke dunia bisnis yakni membuka tempat karaoke meskipun beberapa terpaksa harus tutup karena pandemi.

“Bisnis lain paling karaoke. Charly karaoke kan ada. Sekarang ini baru nyampe 12. Pandemi saat ini mati, tapi ada beberapa yang masih buka karena family kan,” sambungnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network