Lawan Landak, Ular Piton Ini Tak Berdaya

"Seekor ular piton tak berdaya saat terlibat pertarungan melawan landak. Ular piton tersebut tampak terdesak kesulitan menaklukkan landak yang bertameng duri-duri tajam."

Viral | 24 September 2021, 07:31
Lawan Landak, Ular Piton Ini Tak Berdaya

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton tak berdaya saat terlibat pertarungan melawan landak. Ular piton tersebut tampak terdesak kesulitan menaklukkan landak yang bertameng duri-duri tajam.

Video pertarungan satwa liar itu diunggah oleh akun @mohammadamin134011 di Instagram. Di video itu, seekor landak dan ular piton tengah bertarung bertaruh nyawa.

Sulit dibayangkan memang, ular piton yang kuat, akan kalah oleh binatang yang lambat dan lemah seperti landak. Tapi yang tak bisa diremehkan, landa memiliki tameng dari duri sehingga ia tergolong hewan yang tak mudah ditaklukkan.

Di video tersebut, nampak ular piton tak berdaya menembus pertahanan landak. Bahkan saat ular hendak mematuk, landak langsung mengembangkan duri. Landak juga tampak menyerang tubuh ular dengan duri-duri yang tajam.

TamanPendidikan.com

Ular piton tak berdaya menembus pertahanan landak yang bertameng duri-duri tajam (Instagram @mohammadamin134011)

Duri-duri landak tersebut amat sangat berbahaya bagi ular. Ular akan terluka parah jika ia nekat menyerang. 

Banyak kejadian di alam liar, ketika ular sudah lemah, landak akan menggigit leher ular beberapa kali. Gigitan landak umumnya akan ditujukan untuk meremukkan tulang belakang ular. 

Landak juga memiliki resistensi parsial terhadap racun ular, hal ini dikarenakan sebuah protein bernama Erinacin yang ada di dalam otot landak.Kemampuan ini sangat berguna bagi landak terutama untuk bertahan hidup di hutan liar.

Bahkan ada peristiwa, seekor ular ditemukan menggelepar tak berdaya dengan tubuh dipenuhi ratusan duri landak yang menancap. Ular tersebut, hanya bisa menggerakkan kepala dan tubuhnya tanpa bisa beranjak sama sekali.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network