Viral

Jalan-jalan di Kebun Sawit, Warga Temukan Ular Sanca Batik Sepanjang 9 Meter

Warga yang semula ketakutan, kemudian menangkap ular sanca batik berjenis kelamin betina itu. Warga berhasil menangkap ular raksasa itu dengan bantuan seorang pecinta hewan.

TamanPendidikan.com - Seekor ular sanca batiik seanjang 9 meter berhasil ditangkap warga. Ular sanca atau piton yang sangat panjang itu pun viral di media sosial.

Akun instagram @voaindonesia mengunggah foto yang kemudian viral. Foto tersebut adalah penangkapan ular sanca sepanjang 9 di sebuah kebun sawit di Pelalawan, Riau

"Apa yang akan kamu lakukan kalau bertemu ular piton sepanjang 9 meter saat lagi jalan-jalan di kebun?" tulis akun tersebut.
TamanPendidikan.com

Sanca 2.jpg

Menurut akun tersebut, warga yang semula ketakutan, kemudian menangkap ular sanca batik berjenis kelamin betina itu. Warga berhasil menangkap ular raksasa itu dengan bantuan seorang pecinta hewan.

"Ular seberat 100kg dan diperkirakan berumur 30 tahun tersebut lalu diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, untuk kemudian dilepasliarkan, Selasa (21/9)," tulis akun itu lagi.

Pihak BKSDA Riau menyebut ular sanca batik adalah salah satu hewan dengan status tidak dilindungi. Namun, aturan internasional menjelaskan bahwa spesies ini mungkin terancam punah bila perdagangan terus berlanjut tanpa adanya peraturan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CUR90ilN-Te/

"Ular sanca batik kerap ditangkap untuk diambil kulitnya, digunakan untuk obat, atau dijual menjadi peliharaan," tulisnya lagi.




Scroll to Top