Elang Terkam dan Bawa Terbang Rubah Besar Ini Viral

"Seekor elang emas, terekam berhasil menaklukkan seekor rubah. Elang emas ini berdiri di atas rubah besar hasil buruannya."

Viral | 29 September 2021, 02:02
Elang Terkam dan Bawa Terbang Rubah Besar Ini Viral

TamanPendidikan.com - Seekor elang emas, burung pemangsa dan termasuk jenis elang terbesar di dunia, terekam berhasil menaklukkan seekor rubah. Elang emas ini berdiri di atas rubah besar hasil buruannya.

Peristiwa yang langka itu dibagikan oleh @planetofwilds di Instagram. Dalam cuplikan video berdurasi singkat itu, memperlihatkan elang emas berhasil menangkap seekor rubah besar di daerah pegunungan.

Rubah itu dicengkeram elang emas dengan kuat. Elang emas lalu membawa terbang Rubah untuk menjadi santapan di sarangnya.

Saat membawa terbang rubah besar, nampak sayap elang emas merentang lebar. Cengkeraman elang begitu kuat, meski saat itu, angin tengah bertiup kencang di sekitar pegunungan.

TamanPendidikan.com

Elang emas membawa terbang rubah di daerah pegunungan

Ukuran tubuh elang emas ini, umunya berkisar antara 66 sampai 102 cm dari ujung paruh sampai ujung ekor. Rentang sayap berkisar antara 180 sampai 230 cm dengan berat tubuh sekitar 2,8 sampai 4,5 kg untuk jantan. Sedang tubuh elang emas betina sekitar 3,7 sampai 6,6 kg. 

Elang emas dikategorikan sebagai elang paling cepat di dunia. Kecepatan elang emas saat terbang mencapai 320 km/jam. Elang ini termasuk elang dengan daerah teritorial paling luas yang mencapai sekitar 56 km2 dalam mencari mangsa seperti kelinci, marmut, tupai tanah bahkan sampai anak kambing dan induk hambing. 

Jumlah terbesar elang emas ditemukan di daerah pegunungan. Mereka melakukan perburuan dan bersarang di pohon besar dan tebing pegunungan. Golden Eagles ditemukan di Eropa, Asia, Afrika Utara dan Amerika Utara. 

Selama berabad-abad, spesies ini telah menjadi salah satu burung yang paling dihormati. Selain kehebatan berburunya, elang ini dianggap berkaitan dengan hal-hal mistik di beberapa budaya kuno dan suku.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network