Tarikan Pancing Terasa Berat Dikira Umpan Dimakan Ikan Besar, Ternyata Biawak Jumbo

"Seorang pemancing dihebohkan dengan hasil tangkapan di luar perkiraan. Berniat memancing ikan, justru biawak jumbo yang masuk kail sang pemancing."

Viral | 30 September 2021, 04:20
Tarikan Pancing Terasa Berat Dikira Umpan Dimakan Ikan Besar, Ternyata Biawak Jumbo

TamanPendidikan.com - Seorang pemancing dihebohkan dengan hasil tangkapan di luar perkiraan. Berniat memancing ikan, justru biawak jumbo yang masuk kail sang pemancing.

Detik-detik pemancing mendapat biawak jumbo dibagikan akun @lancar28 di TikTok. Saat itu, umpan pancingnya di sambar di kedalaman air. Si pemancing merasakan tarikannya berat.

"Tarik, tarik, tarik!" Seru seseorang yang terdengar di video.

Pemancing itu berupaya menarik pancing. Ia bahkan sempat mengecek senar pancing. Mulanya, ia mengira umpannya dimakan oleh ikan berukuran besar.

TamanPendidikan.com

Seekor biawak menyambar umpan pemancing

Di permukaan air lalu nampak hewan debngan kulit kehitaman. Pemancing lalu berupaya menarik senar pancingnya.

"Buaya, buaya," kata seseorang yang menemani si pemancing.

Nampak kemudian ekor hewan bergerak-gerak di permukaan air. Tak diduga, ternyata umpan pemancing tersebut disambar oleh biawak. Biawak tersebut tergolong berukuran besar. 

Biawak memang kerap ditemukan di gorong-gorong saluran air yang bermuara ke sungai. Biawak memakan meragam jenis makanan, mulai dari serangga, ketam, berbagai jenis kodok, ikan, reptilia kecil, burung, serta mamalia kecil seperti tikus dan cerurut. Biawak juga sangat pandai memanjat dan berenang.

@lancar28

Anak buaya

♬ suara asli  - Yasin


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network