Hasil Rontgen Pasien Ini Viral karena Banyak Jarum di Wajah, Diduga Pasang Susuk

"Seorang tenaga kesehatan (nakes) heran menemui wajah pasien yang dipenuhi benda logam saat dirontgen. Diduga, benda logam tersebut adalah susuk."

Viral | 02 October 2021, 02:45
Hasil Rontgen Pasien Ini Viral karena Banyak Jarum di Wajah, Diduga Pasang Susuk

TamanPendidikan.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) heran menemui wajah pasien yang dipenuhi benda logam saat dirontgen. Diduga, benda logam tersebut adalah susuk.

Rasa keheranan itu, diekspresikan oleh nakes tersebut di akun TikTok @istiftrp. "Jujur pas pertama kali liat speechless + merinding," tulisnya di narasi unggahannya.

Di video itu, nakes tersebut tengah memperhatikan hasil foto x-ray seorang pasien. Bagian wajah pasien tersebut di foto x-ray dipenuhi benda logam. Ia mengaku heran, padahal tak ada jarum sama sekali di bagian permukaan wajah pasien.

"kok hasilna gini, kok kaya isi staples, perasaan tadi ga ada benda logam dipermukaan wajahnya," tulis nakes tersebut.

TamanPendidikan.com

Hasil foto x-ray pasien yang diduga pasang susuk

Kemudian ia diberitahu seniornya bahwa itu adalah jarum susuk. Sontak, nakes yang tengah magang di laboratorium radiologi ini kaget. Pasalnya, penampakan jarum susuk itu hampir memenuhi wajah si pasien nyaris mirip isi staples.

"itu susuk dek," kata seniornya.

"susuk? wow," balas wanita itu dengan ekpresi kaget.

TamanPendidikan.com

Nakes heran menemui wajah pasien yang dipenuhi benda logam saat dirontgen

Kemudian ia menunjukkan penampakan jarum susuk hasil foto x-ray yang mirip seperti isi staples. Tampak banyak benda logam serupa jarum kecil itu berada di bagian bibir, gigi hingga ke atas hidungnya.

Tenaga kesehatan itu mengaku hanya menceritakan pengalaman dirinya saat menemui wajah pasien yang penuh susuk saat dirontgen. Ia juga menyembunyikan identitas pasien. Pasalnya hal tersebut adalah kewajiban profesi tenaga kesehatan.

"Tidak ada maksud lain dan VT ini tidak sama sekali mencantumkan identitas pasien karena hal tersebut melanggar sumpah profesi nakes," tulisnya di akhir video.

Sontak unggahannya itu jadi viral di TikTok. Video itu telah ditonton lebih dari 2,2 juta orang.

"gw pikir susuk tu cuma dipasang 1 di satu area kok yang ini banyak banget," komentar @Ven.

"bisa dilihat pake alat tapi gabisa diambil, kata dokter (di Twitternya cerita) pas ngeluarin susuk tuh nanti pindah ke beda tempat," tulis @Tania Aulia Deksan berbagi cerita.

"gw tu dulu ngiranya susuk ya cuman dibacain mantra ternyata di masukin kayak jarum gitu," komentar @Dazai keheranan.

@istiftrp

Jujur pas pertama kali liat speechless+merinding.

♬ she knows - favsoundds


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network