Tanggapan Kartika Putri Soal Nikah Siri Dulu Baru Gelar Pesta

"Kartika Putri menyayangkan tindakan warganet yang lebih memuja orang yang pacaran ketimbang yang menikah siri."

Feature | 03 October 2021, 03:53
Tanggapan Kartika Putri Soal Nikah Siri Dulu Baru Gelar Pesta

TamanPendidikan.com - Aktris sekaligus presenter Kartika Putri ikut buka suara perihal pernikahan siri yang dilangsungkan terlebih dahulu sebelum menggelar pesta. Hal itu untuk menjawab pertanyaan salah seorang warganet yang meminta pendapatnya mengenai hal tersebut.

Pertanyaan itu muncul berkaitan dengan pengakuan nikah siri Rizky Billar dan Lesti Kejora yang sempat menghebohkan jagat dunia hiburan Tanah Air. Kartika Putri pun menceritakan pengalamannya menikah siri dengan Habib Usman Bin Yahya yang kemudian diresmikan secara hukum negara. Hal itu diketahui melalui unggahan Instagram Stories di akun @kartikaputriworld.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @kartikaputriworld

“Pendapat kk tentang nikah siri baru pesta,” tanya seorang warganet.

“Hmm aku pun nikah siri dulu hahaha. Dan ga ada pesta. Tapi segera diresmikan di hukum negara,” jawab Kartika Putri.

Selain untuk menghindari zina, Kartika Putri membeberkan beberapa alasan mengapa orang memutuskan untuk menikah siri terlebih dahulu kemudian baru diresmikan secara hukum negara.

“Biasanya banyak alasan orang nikah siri dulu. 1.Biar halal (ga zina), 2.Ada kontrak kerja yang belum selesai, 3.Keinginan keluarga, 4.Ga sabaran hahahaha dan lain-lain,” terang Kartika Putri.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @kartikaputriworld

Meski begitu, wanita 30 tahun ini menyarankan pernikahan siri harus segera diresmikan secara hukum negara untuk kelengkapan identitas anak kelak.

“Yang penting itu adalah harus segera diresmikan di negara. Kalo nikah sirinya cuma sementara di bawah 1 tahun dan sblm punya anak okaylah. Kenapa harus diresmikan negara. Biar anak punya akta kelahiran. Biar kita juga aman secara perlindungan hukum. Dan punya buku nikah. Jadi tinggal bareng juga nyaman hehehe,” lanjutnya.

Menanggapi soal pengakuan nikah siri Rizky Billar dan Lesti Kejora yang banyak dihujat, Kartika Putri menyayangkan tindakan warganet yang lebih memuja orang yang pacaran ketimbang yang menikah siri.

“Lucunya sebagian netizen yang nikah siri dipermasalahin. Yang pacaran bahkan smp tinggal bareng dipuja/puji haduuuhhhh," tutupnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network