Bapak Ini Dikucilkan karena Setia Rawat Istrinya yang Dianggap ODGJ, Kehidupannya Miris

"Seorang pria dikucilkan oleh masyarakat di sekitar kediamannya, karena setia merawat istrinya yang dianggap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)."

Viral | 18 October 2021, 05:35
Bapak Ini Dikucilkan karena Setia Rawat Istrinya yang Dianggap ODGJ, Kehidupannya Miris

TamanPendidikan.com - Seorang pria dikucilkan oleh masyarakat di sekitar kediamannya, karena setia merawat istrinya yang dianggap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kisah pria ini dibagikan oleh sejumlah akun media sosial, salah satunya oleh akun @insta_julid di Instagram. Tidak hanya merawat sang istri yang ODGJ, dia juga harus merawat seorang anak yang masih kecil.

"Nama nya Pak Gugun, ia dengan setia merawat istrinya walau dikucilkan orang sekitar...⁣ ," tulis @insta_julid di narasi unggahannya.

Sehari-hari, pak Gugun bekerja sebagai penderes nira. Ia memanjat pohon nira untuk menyambung kehidupan keluarganya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CVAzBLTpBFi/

"Ia bekerja demi mendapat upah 15ribu perharinya, ia tak memikirkan upah berapa pun itu yang penting anak dan istrinya bisa makan...⁣," keterangan lebih lanjut dari @insta_julid.

Tidak hanya bekerja dengan upah minim , rumah yang ditempati oleh Pak Gugun bersama anak dan istrinya juga kurang layak. Mereka tinggal di sebuah gubuk bambu yang cukup sempit, tanpa alas tidur dan barang-barang yang berserakan.

Kehidupan pak Gugun yang miris ini mengundang banyak simpati dari warganet. Beberapa warganet menyarankan untuk menggalang donasi untuk membantu kehidupan keluarga pak Gugun tersebut.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network