Viral

Ribuan Warga Leicester Inggris Rayakan Maulid Nabi Ini Viral

Ribuan muslim berpartisipasi dalam peringatan maulid nabi atau kelahiran Nabi Muhammad SAW di Leicester Inggris viral di media sosial.

TamanPendidikan.com - Ribuan muslim berpartisipasi dalam peringatan maulid nabi atau kelahiran Nabi Muhammad SAW di Leicester Inggris viral di media sosial. Mereka membentangkan umbul-umbul bertulis peringatan hari kelahiran nabi Muhammad SAW.

Video ribuan warga Leicester Inggris yang berjejalan turun ke jalan diunggah oleh akun @statusfakta di Instagram. Nampak di video barisan orang-orang berjalan kaki. Nampak pula di video, iring-iringan mobil.

"Parade maulid nabi Muhammad SAW di Leicester, Inggris," tulis pembuat video.

Warga muslim di Leicester ini berparade dengan rapi.  Beberapa orang nampak berbusana gamis dan jas. Banyak di antara mereka juga mengenakan surban.

TamanPendidikan.com

Perayaan Maulid Nabi di Leicester, Inggris

"Meriah yas disana, terharuu," tulis @statusfakta di narasi unggahannya.

Perayaan Maulid Nabi ini merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam beberapa waktu setelah Nabi Muhammad wafat. Maulid Nabi sudah dilakukan umat Islam sejak tahun kedua hijriah. 

Keterangan lain menyebut peringatan tersebut bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan.




Scroll to Top