Seorang Diri Bubarkan Demo Mahasiswa yang Blokir Jalan, Emak-emak Ini Diusulkan Jadi Rektor

"Video emak-emak yang beradu ardgumen dengan puluhan mahasiswa itu pun viral di sosial media"

Viral | 23 October 2021, 03:45
Seorang Diri Bubarkan Demo Mahasiswa yang Blokir Jalan, Emak-emak Ini Diusulkan Jadi Rektor

TamanPendidikan.com - Aksi mahasiswa yang berdemonstrasi dan memblokir Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya berhasil dibubarkan. Lucunya bukan polisi atau aparat lain yang membubarkan aksi tersebut melain seorang emak-emak.

Video emak-emak yang beradu ardgumen dengan puluhan mahasiswa itu pun viral di sosial media. Emak-emak tersebut memprotes aksi demo yang memblokir jalan karena membuat masyarakat jadi kena imbas akibat kemacetan.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2021-10-23 at 10.45.02.jpeg

Mulanya mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar demo mengkritik tujuh tahun kepemimpinan Presiden Jokowi. Mereka lalu memblokir Jalan Sultan Alauddin dengan menahan dua truk dan membakar ban. Aksi berlangsung sejak Kamis siang (21/10).
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2021-10-23 at 10.45.02 (1).jpeg

Akibat aksi tersebut, lalu lintas keluar masuk Kota Makassar macet parah. Tak sedikit pengendara yang emosi karena perjalanannya terganggu. Hingga kemudian ada seorang emak-emak pengendara sepeda motor menghampiri mahasiswa yang tengah memblokir jalan. Itu terjadi saat waktu salat Maghrib telah tiba.

"Adzan, sudah masuk waktu salat, besok lagi dilanjut demonya," kata emak-emak tersebut dalam video yang diunggah oleh akun instagram @makasar__iinfo.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2021-10-23 at 10.45.02 (2).jpeg

Emak-emak itu meminta mahasiswa segera membubarkan diri karena sudah lebih dari lima jam memblokir jalan. "Kita mengerti apa yang kalian inginkan, tapi aksi kalian ini banyak yang disengsarakan. Ini sudah kelewatan batas," kata seorang ibu yang memakai jilbab hitam.

Mahasiswa lalu menenangkan wanita yang larut dalam emosi itu. Namun, dia tetap meminta mahasiswa segera bubar. Mahasiswa yang sejak siang menggelar demo lalu membubarkan diri. Situasi berangsur kondusif dan lalu lintas juga kembali lancar.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2021-10-23 at 10.45.02 (3).jpeg

Video ini menuai banyak komentar dari warganet. Banyak yang salut dengan emak-emak tersebut karena bisa membubarkan demo seorang diri bahkan ada yang mengusulkan gara dijadikan rektor.

"Polisi tdk bisa membubarkan demonstrasi ?, panggil saja ibu² 😂," ujar akun @uyayayayayayaya11.

"Angkat ibu itu jadi Rektor," tulis akun @m.ricky_s

"Mantap emak-emak 👏 magrib-magrib...," tulis akun @infopkc



Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network