Ayah Teuku Ryan Akui Banyak Perubahan Pada Sang Anak Usai Pindah Ke Jakarta

"Salah satu perubahan yang terlihat pada diri pria 27 tahun itu dulunya sangat pendiam kini menjadi lebih banyak bicara."

Feature | 17 November 2021, 15:39
Ayah Teuku Ryan Akui Banyak Perubahan Pada Sang Anak Usai Pindah Ke Jakarta

TamanPendidikan.com - Ayah Teuku Ryan, Teuku Rustam Effendi mengungkapkan banyak perubahan pada diri sang putra sulung setelah pindah ke Jakarta. Teuku Ryan sebelumnya tinggal dan menetap di Aceh bersama keluarganya. Ia kemudian melanjutkan studi S2 di sebuah perguruan tinggi di Jakarta.

Selama menetap di Jakarta, Teuku Ryan diketahui mengalami banyak perubahan dari dirinya yang dahulu. Hal itu diungkapkan langsung oleh Teuku Rustam Effendi saat berbincang dengan kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi.

Mertua Ria Ricis ini pun tampak membandingkan sosok Teuku Ryan saat masih berada di Aceh dengan setelah tinggal di Jakarta. Bahkan, ia  merasa heran dengan perubahan yang dialami oleh putranya itu.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @riaricis1795

“Banyak perbedaan perubahan (Teuku Ryan) dibandingkan di Aceh dengan di sini," ucap Rustam Effendi dikutip dari YouTube Oki Setiana Dewi.

“Ayah pun kadang-kadang heran kok Ryan sudah banyak kali berubah gitu,” sambungnya.

Salah satu perubahan yang terlihat pada diri pria 27 tahun itu dulunya sangat pendiam kini menjadi lebih banyak bicara.

Apalagi, setelah menjalin hubungan hingga resmi menikahi YouTuber Ria Ricis pada 12 November 2021 lalu, Teuku Ryan kini menjadi lebih berani tampil dihadapan kamera bersama sang istri.

Teuku Rustam Effendi pun mengaku bahwa kini sang putra jauh lebih bahagia karena telah menemukan keinginannya selama ini.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @riaricis1795

“(Perubahan) dalam hal positif, cara dia berbicara kalau dulu malu, pendiam, diam sekali Ryan itu. Sekarang kok happy maksudnya perubahan besar lah,” ujar ayah Teuku Ryan.

“Mungkin sudah menemukan keinginannya ya,” tambahnya.

Diungkapkan oleh Oki Setiana Dewi, adik iparnya itu pernah bercerita bahwa ia sempat menempuh pendidikan di bidang yang tidak sesuai dengan keinginannya. Teuku Ryan menempuh studi S1 jurusan Pertanian atas permintaan sang ayah karena diharapkan bisa menjadi penerus di perusahaan ayahnya.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @riaricis1795

Namun, untuk studi S2 nya kini, suami Ria Ricis itu akhirnya mengambil jurusan yang diinginkan yaitu Ekonomi dan Bisnis. Teuku Ryan pun ternyata juga berbakat dalam dunia hiburan. Hal itu terlihat dari keterlibatannya dalam berbagai konten di kanal YouTube Ria Ricis.

“Jadi kalau kemarin Abang Ryan bilang 'Ryan kan S1 pertanian, itu bukan bidang Ryan Mbak Oki', katanya. Kayaknya bidang Ryan sama Ricis di situ (hiburan). Abang Ryan dikasih tahu sedikit sudah langsung lancar bicara,” ungkap Oki.

Hal itu juga dibenarkan oleh sang ayah.

TamanPendidikan.com

Foto: Instagram @riaricis1795

"Memang kan dia waktu masuk kuliah dia tanya 'Ryan fokusnya jurusan apa ya Yah?', 'Ambil aja pertanian', mana mungkin nanti bisa masuk di perusahaan ayah," kata Rustam Effendi.

"Rupanya memang rejekinya nggak di situ, sebenarnya dia sukanya Ekonomi 'Ryan senangnya di Ekonomi' udah diambilnya Pertanian ikut kemauan saya lah. Dan S2-nya Ekonomi Bisnis" lanjutnya.

"Ternyata Abang Ryan punya bakat di bidang entertainment mampu bicara dengan baik," imbuh Oki.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network