Viral

Dengan Tubuh Menggantung di Pohon, Piton Ini Telan Kanguru

Seekor piton karpet terekam kamera melilit dan menelan seekor kanguru bulat-bulat. Ular tersebut bahkan bersantap siang, dengan bergelantungan di dahan sebuah pohon besar.

TamanPendidikan.com - Seekor piton karpet terekam kamera melilit dan menelan seekor kanguru bulat-bulat. Ular tersebut bahkan bersantap siang, dengan bergelantungan di dahan sebuah pohon besar.

Dalam keterangan unggahan video pemilik akun Instagram @wild_savage_world tersebut, kejadian tersebut terjadi di Australia bagian utara, beberapa waktu lalu.

TamanPendidikan.com

Piton karpet menggantung di pohon

"Dalam satu gigitan, seekor piton karpet melahap walabi di Australia utara. Ular tidak memiliki rahang dengan kemampuan mengunyah, alih-alih mengunyah mereka harus menelan mangsanya utuh," tulis si pengunggah video.

Piton karpet atau sanca karpet adalah ular berukuran besar dari keluarga Pythonidae yang dapat ditemukan di wilayah Australia, Pulau Papua, Kepulauan Bismarck, dan Kepulauan Solomon utara.

Video mengerikan yang sudah disaksikan lebih dari 47 ribu pengguna Instagram terebut, mendapat berbagai komentar warganet. 

"Bagaimana si kangguru tersebut bisa dimangsa," kata @detroit313chick.

"Dan orang-orang menjadikannya sebagai hewan peliharaan, lol," tulis @tikinfriends.




Scroll to Top