Diguyur Hujan Deras, Sirkuit Mandalika Kebanjiran Ini Viral

"Hujan deras memang mengguyur kawasan Mandalika pada Sabtu (20/11/2021) sore. Akibatnya beberapa kawasan terendam banjir seperti area penjemputan hingga di area pameran UMKM."

Viral | 22 November 2021, 12:16
Diguyur Hujan Deras, Sirkuit Mandalika Kebanjiran Ini Viral

TamanPendidikan.com - Beberapa titik di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi lokasi digelarnya ajang WSBK Mandalika 2021 tergenang banjir. Hal ini terjadi usai hujan deras dan angin kencang yang menerjang kawasan Sirkuit Mandalika.

Genangan itu disebut karena fungsi drainase di lokasi belum optimal. Hujan deras memang mengguyur kawasan Mandalika pada Sabtu (20/11/2021) sore. Akibatnya beberapa kawasan terendam banjir seperti area penjemputan hingga di area pameran UMKM.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWhNshABsOM/

"Tidak parah, hanya perlu dibenahi sistem drainasenya saja di jalan-jalan penghubung antar stand dan lokasi penjemputan," kata Kepala Diskominfotik Provinsi NTB, Najamuddin seperti dikutip dari akun Instagram @infoheboh.

Diakui Najamuddin, ada penonton yang mengeluhkan tentang adanya genangan air di lokasi acara usai hujan reda. Hal tersebut akan menjadi atensi untuk dilakukan evaluasi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWhNshABsOM/

"Yang mungkin dikeluhkan penonton jalan-jalan dari lokasi penjemputan ke grand stand beberapa titik ada genangan. Ya namanya juga daerah baru, saya, kita, EO dan ITDC harus benahilah kenyamanan penonton menuju grand stand lokasi menontonya masing-masing sesuai tiket," ucapnya.

Meski sempat tergenang, Najamuddin menilai sistem drainase yang ada di kawasan Mandalika terutama di dalam area sirkuit terbilang cukup cepat menyerap air banjir.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CWhNshABsOM/

"Teruji memang lintasan sirkuit sudah 2 kali hujan lebat sebelumnya dan hari ini, saya lihat cepat sekali drainasenya kering," ujarnya.

Sementara itu, akibat hujan lebat dan angin kencang itu race 1 secara resmi dibatalkan. Race akan kembali dilanjutkan pada Minggu (21/11). "Pembatalan race sore hari ini, dan akan dilanjutkan hari ahad besok, disebabkan karena jarak pandang yang sangat pendek oleh karena derasnya hujan," imbuhnya.

 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network