Viral

Pemancing Ini Beri Tahu Ciri-ciri Sungai yang Dihuni Buaya

Hewan buas seperti buaya muara (Crocodylus porosus), tak jarang mengintai para pemancing. Untuk memastikan keaamanan para pemancing di rawa, seorang pemancing memberikan tips aman dari buaya

TamanPendidikan.com - Jika dilakukan secara rutin, memancing di kolam pancing dipastikan tidak lagi menantang bagi para penghobinya.

Selain di laut, bertualang sambil mencari spot memancing di sungai atau rawa-rawa juga menjadi pilihan sangat menarik dan menantang bagi para mancing mania.

Berbeda dengan di kolam pemancingan umum, selain alat dan skil, kewaspadaan tinggi juga sangat dibutuhkan saat memancing di muara atau sungai. Hewan buas seperti buaya muara (Crocodylus porosus), tak jarang mengintai para pemancing.

Untuk memastikan keaamanan para pemancing di rawa, seorang pemancing memberikan tips aman dari buaya melalui rekaman video yang diunggah pemilik akun @berangkatmancing, beberapa waktu lalu.

"Hai gaes, kalau kamu berada di rawa-rawa dengan kondisi air yang tenang begini, dan tiba-tiba kemu melihat ada gelembung udara yang bergerak harus waspada," ujar perekam video.

Dia mengingatkan pemancing untuk selalu waspada, karena dipastikan di dalam air tersebut ada predator yang sedang mengintai. Hal itu dibuktikannya, dengan melemparkan sebongkah batu ke arah sungai.

Benar saja, moncong seekor buaya berukuran besar langsung menyembul dan menerkam batu yang dilemparkannya tersebut.

Video yang merekam adegan mengagetkan tersebut, menuai beragam komentar warganet. Ada yang mengaku baru tahu, tetapi tak sedikit juga yang menanggapinya dengan komentar lucu.

"Thanks infonya, biar mancing nanti tau," tulis @agil_ask.

"Padahal biasanya buaya suka nampakin diri sambil bilang 'Sini sama aku saja," tulis @lina_manda_sari.




Scroll to Top