Viral

Ular Melahirkan di Jalanan Ini Jadi Tontonan Warga

Sebuah rekaman video amatir menunjukkan seekor ular melahirkan ular-ular kecil. Dalam video tersebut, terlihat ular-ular kecil berwarna hitam keluar dari bagian ekor sang induk.

TamanPendidikan.com - Sebuah rekaman video amatir menunjukkan seekor ular melahirkan ular-ular kecil. Dalam video tersebut, terlihat ular-ular kecil berwarna hitam keluar dari bagian ekor sang induk.

Video tersebut diunggah oleh akun @romalizza di instagram. Induk ular tersebut melahirkan di tengah jalan. Nampak di jalanan itu, cairan dan darah saat ular tersebut melahirkan.

Ular yang melahirkan di jalanan itu pun jadi tontonan warga. Terdengar di video, suara dari warga yang menyaksikan proses induk ulat melahirkan anak-anaknya.

TamanPendidikan.com

Ular Melahirkan di Jalanan Ini Jadi Tontonan Warga

Dari berbagai jenis ular, sekitar 70 persen dari semua jenis ular berkembang biak dengan bertelur (ovipar). Jumlah telur yang dihasilkan bervariasi, dari hanya beberapa butir hingga puluhan dan ratusan butir.

Umumnya, ular meletakkan telurnya di lubang-lubang tanah, gua, lubang kayu lapuk, atau di bawah timbunan daun-daun kering. Beberapa jenis ular diketahui menunggui telurnya hingga menetas. Ular sanca misalnya, 'mengerami' bakal anaknya.

Namun, sebagian ular, melahirkan' anak. Telur-telur mereka  berkembang dan menetas di dalam tubuh induknya (ovovivipar), lalu keluar sebagai ular kecil-kecil.




Scroll to Top