Viral

Tim Pemadam Evakuasi Ular Sanca di Toilet Rumah, Warganet Sebut Ular Mahal & Langka

Bikin merinding, seekor ular jenis sanca berukuran besar ditangkap dari ruangan kamar mandi di rumah warga di Ciracas, Jakarta Timur, kemarin.

TamanPendidikan.com - Bikin merinding, seekor ular jenis sanca berukuran besar ditangkap dari ruangan kamar mandi di rumah warga di Ciracas, Jakarta Timur, kemarin.

Ular jenis sanca kembang dengan warna dominan kuning tersebut, berukuran sekitar 3 meter. Ular yang diduga kuat merupakan peliharaan yang terlepas itu, akhirnya berhasil ditangkap setelah Damkar Ciracas menerima laporan warga pada, Jumat 3 November 2021 dini hari.

Penangkapan ular sanca kembang kuning di Ciracas itu, dibagikan lewat video rekaman yang diunggah akun resmi Instagram @damkar_ciracas518.

@kontributorjakarta juga membagikan video proses evakuasi ular yang cukup dramatis tersebut.

Dari video yang dibagikan, terlihat tiga petugas berseragam Damkar berhasil membawa ular berukuran besar itu keluar dari kamar mandi warga.

Meski terlihat jinak, ular besar itu masih sempat melilit salah satu petugas. Ular itu selanjutnya dibawa ke luar rumah, untuk diamankan.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXAU0X8JKtw/

Warganet menduga ular yang berhasil dievakuasi tersebut tergolong langka dan berharga mahal.

"Petugas #DamkarDKI mengevakuasi ular dari rumah warga di Jalan Nisin RT 7/7 Kel. Ciracas, Kec. Ciracas Jakarta Timur," demikian keterangan yang diunggah @kontributorjakarta.

"Kayaknya langka ya spesies ini, jarang lihat," tulis @ajikun_chen.

"Ini Sanca Tiger Patternless kayaknya. Mahal ini, lumayan harganya. Ular hasil breeding ini, bukan ular liar," tulis @sayyid.sofyan.




Scroll to Top