Latihan Tim Pemadam Kebakaran Malaysia agar Berani Tangkap Ular Ini Bikin Merinding

"Latihan ekstrem penanganan hewan buas, menjadi menu latihan wajib bagi pasukan pemadam kebakaran di Malaysia."

Viral | 06 December 2021, 06:07
Latihan Tim Pemadam Kebakaran Malaysia agar Berani Tangkap Ular Ini Bikin Merinding

TamanPendidikan.com - Pasukan pemadam kebakaran, selalu menjadi garda terdepan saaat terjadi musibah kebakaran. Tapi tahukah kamu, ternyata tugas pasukan pemadam kebakaran tidak hanya memadamkan kobaran api saja.

Mereka juga dituntut selalu berada di garda terdepan untuk melindungi nyawa seseorang, serta melakukan pencegahan dan penyelamatan saat bencana terjadi.

Untuk mengasah keterampilan pasukan pemadam kebakaran, secara rutin diadakan simulasi penanggulangan bahaya kebakaran. Selain itu, kesiapsiagaan pasukan pemadam kebakaran juga diasah untuk melakukan evakuasi terhadap korban banjir, gempa bumi, dan hingga penyelamatan hewan.

Karena tak jarang, pemadam kebakaran juga diminta untuk membantu menyelamatkan hewan peliharaan atau saat adanya ancaman hewan buas.

Latihan ekstrem penanganan hewan buas, menjadi menu latihan wajib bagi pasukan pemadam kebakaran di Malaysia.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CEOwhvznGFe/

Dalam video unggahan akun Instagram @sragenkita belum lama ini, sekelompok petugas pemadam kebakaran Malaysia dilatih untuk tetap tenang saat menangani seekor ular kobra berukuran besar.

Menu latihan itu, tentu saja bikin merinding siapa saja yang menyaksikannya. Seorang petugas yang menjadi pemandu latihan, melilitkan seekor ular kobra besar ke kelompok petugas lainnya yang sedang berkumpul.

Dalam posisi saling berangkulan, sang pemandu menginstruksikan rekannya untuk tidak banyak bergerak saat ular kobra dililitkan di tangan mereka.

Sebab, setiap gerakan tangan petugas bisa saja dianggap sebagai ancaman bagi ular kobra tersebut. Jika hal itu terjadi, maka buka tak mungkin ular kobra akan langsung mendaratkan gigitan karena merasa terancam.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network