Detik-detik Gemuruh Disertai Gumpalan Awan Panas Saat Erupsi Semeru Ini Sungguh Mengerikan

"Nampak gumpalan awan panas berwarna abu kehitam-hitaman membumbung tinggi ke udara disertai dengan suara gemuruh yang keras. Melihat bahaya yang semakin mengancam, warga pun nampak berhamburan melarikan diri sambil berteriak membaca takbir."

Viral | 07 December 2021, 08:00
Detik-detik Gemuruh Disertai Gumpalan Awan Panas Saat Erupsi Semeru Ini Sungguh Mengerikan

TamanPendidikan.com - Pada hari Sabtu (04/12/2021) sekitar pukul 13.30 WIB lalu, publik digemparkan dengan erupsi Gunung Semeru. Letusan yang dahsyat membuat daerah sekitar gunung terpaksa harus menyelamatkan diri dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Setelah kejadian tersebut, beredar video yang memperlihatkan kedasyatan erupsi Gunung Semeru. Dalam video tersebut memperlihatkan suasana desa di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur saat terjadinya erupsi Gunung Semeru.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXDmp13rRoK/

Nampak gumpalan awan panas berwarna abu kehitam-hitaman membumbung tinggi ke udara disertai dengan suara gemuruh yang keras. Melihat bahaya yang semakin mengancam, warga pun nampak berhamburan melarikan diri sambil berteriak membaca takbir.

Video yang diunggah oleh @fakta.indo ini langsung mendapatkan beragam komentar dari pengguna Instagram.

"Ya allah,ga ada peringatan kah?semoga semua selamat," tulis @ristimaryanti
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXDmp13rRoK/

"Semoga aja gak ada korban๐Ÿ™๐Ÿป," tulis @aarieross

"Innalilahi...semoga warga disana selamat semua ๐Ÿ™," tulis @ronny_ipank.jco

"Ga ada pemberitahuan sblm nya ama BMKG? ๐Ÿ˜ฎ," tulis @superhotsale

"Info dong ada pendaki nya apa engga?," tulis @_all15

Warganet pun ikut prihatin dan berharap agar kejadian tersebut tidak memakan korban. Melihat banyaknya kepanikan warga saat peristiwa itu terjadi membuat beberapa orang mempertanyakan apakah tidak ada pemberitahuan dan peringatan dari BMKG sebelum terjadinya erupsi gunung.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXDmp13rRoK/

Warganet juga khawatir apakah ada pendaki yang berada di lokasi. Berdasarkan penyataan dari beberapa orang, beruntungnya pada saat kejadian, aktivitas pendakian sedang ditutup. Semoga warga yang berada di sekitar Gunung Semeru diberikan keselamatan dan bisa cepat mengungsi ke tempat yang lebih aman.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network