Kelemahan Kura-kura, Didekati Kepiting Langsung Terjungkal hingga Guling-guling

"Kejadian ini nampak sangat tak terduga karena kura-kura yang dikenal lambah bisa melakukan gerakan yang cepat saat merasa terancam."

Viral | 08 December 2021, 07:06
Kelemahan Kura-kura, Didekati Kepiting Langsung Terjungkal hingga Guling-guling

TamanPendidikan.com - Kura-kura merupakan salah satu binatang dikenal lamban. Meskipun memiliki pergerakan yang lamban, kura-kura memiliki tempurung yang sangat kuat yang berfungsi sebagai pelindung saat terancam predator.

Berbicara tentang kura-kura, belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seekor kura-kura yang terguling-guling saat berhadapan dengan kepiting.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CW5r328Kuww/

Dalam video tersebut, nampak seekor kepiting menghampiri kura-kura yang memiliki ukuran tubuh lebih besar. Kepiting tersebut seperti ingin bersembunyi di bawah tempurung kura-kura. Mengetahui ada hewan yang menyentuh bagian terlemahnya, sang kura-kura pun nampak terkejut bahkan sampai terguling-guling hingga dia nampak kesulitan untuk membalikan badannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CW5r328Kuww/

Kejadian ini nampak sangat tak terduga karena kura-kura yang dikenal lambah bisa melakukan gerakan yang cepat saat merasa terancam. Video yang diunggah oleh @fishhunter.id ini sudah ditonton sebanyak 257 ribu views dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.

"Baru kali ini liat kura kura bisa loncat😂" tulis @sal.alfrz

"Dan ternyata, kura2 dpt bergerak cepat cuman selama ini dia malas😂" tulis @ddm095

"Lebay bgt belom juga dicapit 😂" tulis @fucksin_astrazeneca
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CW5r328Kuww/

Setelah melihat video tersebut, banyak warganet yang merasa kaget karena baru pertama kali melihat kura-kura bisa meloncat. Ada juga yang menilai kura-kura tersebut terlalu lebay karena jika dilihat dengan seksama, kepiting tersebut sepertinya belum melakukan gerakan menyerang.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network