Viral

Kelemahan Kura-kura, Didekati Kepiting Langsung Terjungkal hingga Guling-guling

Kejadian ini nampak sangat tak terduga karena kura-kura yang dikenal lambah bisa melakukan gerakan yang cepat saat merasa terancam.

TamanPendidikan.com - Kura-kura merupakan salah satu binatang dikenal lamban. Meskipun memiliki pergerakan yang lamban, kura-kura memiliki tempurung yang sangat kuat yang berfungsi sebagai pelindung saat terancam predator.

Berbicara tentang kura-kura, belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seekor kura-kura yang terguling-guling saat berhadapan dengan kepiting.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CW5r328Kuww/

Dalam video tersebut, nampak seekor kepiting menghampiri kura-kura yang memiliki ukuran tubuh lebih besar. Kepiting tersebut seperti ingin bersembunyi di bawah tempurung kura-kura. Mengetahui ada hewan yang menyentuh bagian terlemahnya, sang kura-kura pun nampak terkejut bahkan sampai terguling-guling hingga dia nampak kesulitan untuk membalikan badannya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CW5r328Kuww/

Kejadian ini nampak sangat tak terduga karena kura-kura yang dikenal lambah bisa melakukan gerakan yang cepat saat merasa terancam. Video yang diunggah oleh @fishhunter.id ini sudah ditonton sebanyak 257 ribu views dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.

"Baru kali ini liat kura kura bisa loncat😂" tulis @sal.alfrz

"Dan ternyata, kura2 dpt bergerak cepat cuman selama ini dia malas😂" tulis @ddm095

"Lebay bgt belom juga dicapit 😂" tulis @fucksin_astrazeneca
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CW5r328Kuww/

Setelah melihat video tersebut, banyak warganet yang merasa kaget karena baru pertama kali melihat kura-kura bisa meloncat. Ada juga yang menilai kura-kura tersebut terlalu lebay karena jika dilihat dengan seksama, kepiting tersebut sepertinya belum melakukan gerakan menyerang.




Scroll to Top