Rawa di Papua Penuh Ikan Ini Viral, Warganet Berharap Tidak Ada Tukang Setrum

"Rawa di Papua penuh ikan viral di media sosial. Ikan-ikan tersebut berkerumun di genangan air jernih yang dangkal ."

Viral | 12 December 2021, 07:20
Rawa di Papua Penuh Ikan Ini Viral, Warganet Berharap Tidak Ada Tukang Setrum

TamanPendidikan.com - Rawa di Papua penuh ikan viral di media sosial. Ikan-ikan tersebut berkerumun di genangan air jernih yang dangkal .

Nampak di video, sejumlah orang memunguti ikan-ikan tersebut. Mereka tinggal menangkap ikan tersebut dengan tangan kosong.   

Tayangan video tersebut, diunggah oleh akun @gofishingindonesia di Instagram. Di awal video, nampak seseorang menunjukkan ikan yang ia pungut di rawa tersebut. Orang tersebut menyusuri rawa, dan ikan-ikan terlihat memenuhi genangan di rawa tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CXVVIgMJj2M/

"Papua nih bos ikan naik darat," tertera tulisan di video.

Di sisi lain rawa, juga nampak dua orang memunguti ikan. Mereka nampaknya meletakkan ikan-ikan itu di jas hujan. Mereka nampak tengah memanen ikan-ikan tersebut.

Video rawa di Papua yang penuh ikan ini mendapat sorotan dari warganet. Sebagian warganet memandang rawa dipenuhi ikan itu sebagai gambaran kelestarian alam Papua dan berharap dapat terus dijaga.

"Ketika alam dijaga. Maka alam pun akan memberikan cuma2 n melimpah ruah buat kita tanpa kita susah2 mencari," komentar @ellenputrim.

"Subhanallah enak itu lo ikanny. Di kmpung sya. Di sebut ikan betik," tulis @212muhammad_irfan.

"Dulu jaman aku kecil di sungai deket rumah itu ikanya banyak bangett gabus besar besar,ikan wader besar juga,tapi sekarang habis,karna dulu nyari ikan pake racun,dan setrum," komentar @nanang47oke


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network