Puluhan Penonton Kocar Kacir Dikejar Kuda Lumping Ini Viral

"Suasana jalanan di daerah Pemalang Selatan mendadak ramai dipenuhi sekumpulan orang yang lari kocar-kacir. Ternyata mereka lari dari Kuda Lumping."

Viral | 04 January 2022, 02:33
Puluhan Penonton Kocar Kacir Dikejar Kuda Lumping Ini Viral

TamanPendidikan.com - Kuda Lumping merupakan salah satu kesenian tradisional yang berasal tanah Jawa. Seni tari yang dilengkapi dengan properti yang menyerupai seekor kuda yang terbuat dari anyaman bambu ini masih sering menjadi pertunjukan di beberapa daerah.

Salah satu keunikan dari Kuda Lumping ini adalah atraksinya. Sang pemain biasanya akan melakukan gerakan-gerakan seperti orang yang kesurupan.

Berbicara tentang Kudang Lumping, belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan orang yang berlarian seperti dikejar sesuatu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYG3CDYJEgE/

Suasana jalanan di daerah Pemalang Selatan mendadak ramai dipenuhi sekumpulan orang yang lari kocar-kacir. Ternyata mereka lari dari Kuda Lumping. Bahkan saking paniknya, terdapat seorang pria yang mengenakan kaos hitam sampai terjatuh berkali-kali saat menghindari kejaran Kuda Lumping.

Diketahui, setiap menonton pertunjukan Kuda Lumping, para penontonnya kerap melarikan diri saat sang Kuda Lumping mendekat, padahal banyakan penonton dari pada pemainnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYG3CDYJEgE/

Video yang diunggah oleh @fakta.indo ini sudah ditonton sebanyak 43 ribu views dan dibanjiri beragam komentar dari pengguna Instagram.

"Kayaknya seru nih, memacu adrenaline," tulis @real_aerin

"Serius nanya ini kenapa pada lari ya?," tulis @aripmul_

"itu yg ngejar kerasukan mas, dan yang kena pegang ama dia entr juga kerasukan, makanya pada lari takut kerasukan," tulis @mianala_fildan_

"knp pada lari? Soal nya kalo kena sabetan atau timbukan dia juga ikut kesurupan kya pemain kuda lumping nya makanya pada takut," tulis @bayutripamungks
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CYG3CDYJEgE/

"Di daerah ku banyak tuh kesenian kuda lumping. Tapi setau aku gak pernah ingin melukai penonton. Apalagi sampe ngejar2 kyk gtu.. 😮" tulis @amir_mustaqim01

Setelah melihat video tersebut, warganet pun dibuat penasaran dengan alasan para penonton berlarian. Ada pula yang mencoba membantu menjawab pertanyaan tersebut, bahwa para pemain Kuda Lumping biasanya akan kesurupan dan setiap dia memegang orang lain maka orang tersebut juga ikut kesurupan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network