Mommy ASF Ungkap Awal Mula Cerita Layangan Putus yang Sempat Viral Usai Diunggah di FB

"Eca Prasetya atau yang dikenal dengan Mommy ASF menceritakan soal viralnya cerita berjudul Layangan Putus yang pernah ditulisnya"

Viral | 24 January 2022, 00:53
Mommy ASF Ungkap Awal Mula Cerita Layangan Putus yang Sempat Viral Usai Diunggah di FB

TamanPendidikan.com - Eca Prasetya, yang populer dikenal sebagai Mommy ASF,  berbagi cerita soal viralnya cerita berjudul Layangan Putus yang pernah ditulisnya. Cerita Layangan Putus itu, pertama kali diunggah oleh Mommy ASF di Facebook pada tahun 2019 lalu.

Cerita tersebut berisi tentang permasalahan rumah tangga yang nyata dialami oleh Mommy ASF. Tak disangka, cerita tersebut viral hingga menjadi perbincangan di dunia maya.

Mommy ASF yang berprofesi sebagai dokter hewan mengaku memang memiliki hobi menulis. Ia belajar menulis ketika tergabung di sebuah komunitas wartawan kampus di Universitas Udayana.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/mn6dGyvZBCQ

Hal itu diceritakan Mommy ASF saat berbincang dengan kakak beradik, Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar di kanal YouTube The Sungkars.

“Kalau viral itu nggak nyangka, nah kenapa saya menulis itu jadi memang hobi coret-coret sudah mulai dari jaman sekolah,” kata Mommy ASF.

Meski begitu, Mommy ASF mengaku jarang menulis dan hanya menuangkan tulisannya di blog atau sosial media. Hingga suatu saat, salah satu  tulisannya yang berjudul Layangan Putus yang diambil dari kisah nyata itu berhasil viral.

“Dari tahun 2011 sampai 2017 nggak bekerja, itu coret-coretnya paling di blog, di caption, media sosial lah,” ujarnya.

Dari situ lah awal mula cerita Layangan Putus dikenal hingga menjadi viral di media sosial. Dengan bantuan sang sahabat, Mommy ASF mengunggah cerita Layangan Putus di sebuah forum di Facebook, Komunitas Bisa Menulis.

“Itu juga temen yang bantu, saya yang nulis sebuah kejadian terus saya kirimin ke dia, dirapikan sama dia,” Ujar Mommy ASF.

Baru beberapa hari diunggah, cerita berjudul Layangan Putus terus mendapat tanggapan dari warganet dan menjadi booming. Mommy ASF sempat terkejut hingga menutuskan untuk menghapus tulisannya itu.

“Hari pertama, kedua, ketiga di rutinin nulis, hari keempat boom, mulai bingung saya loh kok tanggapannya kayak gitu, kaget lah,” kata Mommy ASF.

“Sudah saya hapus karena kaget saking viralnya terus itu nyebar sendiri, di Twitter, Instagram,” lanjutnya.

TamanPendidikan.com

Layagan Putus 3.jpg

Viralnya cerita Layangan Putus kemudian diangkat menjadi novel dan juga sebuah serial dengan judul yang sama. Serial Layangan Putus yang dibintangi oleh Reza Rahardian, Putri Marino, dan Anya Geraldine berhasil mencuri perhatian masyarakat.

Cerita dalam serial yang mengisahkan tentang perselingkuhan yang terjadi di sebuah rumah tangga itu kemudian disangkutpautkan dengan kisah yang dialami oleh Mommy ASF.

Mommy ASF menegaskan bahwa cerita dalam serial Layangan Putus bukanlah kisah nyata dan sangat berbeda dengan jalan cerita di novelnya.

“Dari sisi saya sendiri nggak pernah bilang kalau itu true story. Tapi, kalau di serial memang beda sama yang di buku (novel),” ujar Mommy ASF.

Dari awal diajak melihat jalan cerita serial Layangan Putus, Mommy ASF sudah mengetahui bahwa cerita di serial memang berbeda dengan di novel yang ditulisnya.

“Dari awal saya diundang sama MD buat menghadiri press conference launching Layangan Putus, saya diajak nonton episode pertama udah langsung 'oh iya berbeda'. Mereka memang mencari general-nya aja,” ujarnya lagi.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network