Feature

Heboh! Luna Maya Lakukan Pembekuan Sel Telur

Luna Maya juga menyarankan kepada para wanita yang memiliki masalah kesehatan agar melakukan pembekuan sel telur.

TamanPendidikan.com - Luna Maya baru-baru ini membuat pengakuan bahwa dirinya telah melakukan pembekuan sel telur atau Egg Freezing. Aktris berusia 38 tahun ini melakukan Egg Freezing pada April 2021 lalu di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Diakui oleh Luna Maya, rencana melakukan Egg Freezing sebenarnya sudah dari tahun 2017. Karena kesibukan, rencana tersebut baru terlaksana pada pertengahan tahun lalu.

"Udah tau ini lama, tapi kepikirannya sejak sekitar 4 tahun yang lalu. Kalau mau melakukannya itu akhir 2017 menuju 2018," kata Luna Maya dikutip dari kanal YouTube miliknya.

Luna Maya mengaku butuh persiapan yang matang untuk melakukan tindakan pembekuan sel telur lantaran prosesnya memakan waktu yang cukup lama. 

"Ngebayangin prosesnya nggak sehari dua hari, prosesnya cukup lama. Jadi kita ada penyuntikan hormon, supaya sel telur mateng dan sel telurnya bagus, baik jadi baru bisa diangkat telurnya." jelasnya. 

Tak ada keraguan di diri Luna Maya untuk melakukan tindakan ini karena dirasa sebagai solusi terbaik untuk kaum hawa yang merasa khawatir akan kualitas sel telur yang dihasilkan seiring bertambahnya usia. 

"Karena bagaimana pun juga perempuan itu setiap bertambahnya umur, sel telur yang dihasilkan selalu berkurang, jadi makanya dia akan berhenti tidak menghasilkan sel telur sampai akhirnya menopause," sambungnya. 

Seperti diketahui, di usianya yang hampir memasuki kepala empat, Luna Maya masih belum menikah. Menyadari bahwa usianya yang akan terus bertambah namun belum juga menikah, Luna Maya akhirnya  memutuskan untuk melakukan pembekuan sel telur. Luna Maya juga menyarankan kepada para wanita yang memiliki masalah kesehatan agar melakukan pembekuan sel telur.

Kabar ini sempat menghebohkan jagat dunia hiburan Tanah Air. Kendati demikian, keputusan Luna Maya justru mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat.

Egg Frezing atau pembekuan sel telur merupakan metode pengambilan sel telur dari ovarium selanjutnya dibekukan. Sel telur yang sudah dibekukan akan disimpan dan digunakan ketika wanita tersebut ingin memiliki anak.




Scroll to Top