Viral

Usai Telan Anak Kerbau, Piton Sepanjang 7 Meter Ini Akhirnya Ditangkap Warga

Peristiwa tersebut terjadi di Kenagarian Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu, Kabupaten Pesisir Selatan. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung beramai-ramai menangkap piton raksasa itu.

TamanPendidikan.com - Ular piton sepanjang kurang lebih 7 meter memangsa seekor anak kerbau. Peristiwa tersebut terjadi di Kenagarian Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu, Kabupaten Pesisir Selatan. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung beramai-ramai menangkap piton raksasa itu.

Dikutip dari akun @skkgantounp, kerbau yang ditelan piton itu merupakan milik Sunardi dan keponakannya. Kerbau-kerbau tersebut selama ini memang ditinggalkan di ladang milik orangtuanya di Binjai Tapan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CY3GwWyJhor/

"Kejadian itu bermula ketika Minggu Sore, Sunardi ingin memberikan pangan kepada kerbau-kerbaunya yang berjumlah lima ekor, namun ia merasa ada yang janggal, kerbaunya yang awalnya berjumlah lima ekor itu sekarang hanya ada empat ekor," tulis akun tersebut.

Bergegaslah Sunardi mengelilingi penjuru ladang untuk mencari kerbaunya yang malang itu. Setelah mencari ke berbagai penjuru ladang, Sunardi terkejut ternyata anak kerbau miliknya sudah ditelan oleh seekor ular piton yang panjangnya mencapai tujuh meter di sekitaran rawa-rawa ladang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CY3GwWyJhor/

Dalam video tersebut terlihat beberapa orang sedang berusaha menangkap ular di hutan berawa. Ular piton tersebut memiliki perut yang menggembung besar karena baru saja menelan seekor anak kerbau.

Piton tersebut ditangkap dengan seutas tali tambang kecil. Warga berusaha menarik ular itu keluar dari daerah rawa agar lebih mudah ditangkap. Namun ular itu terus melawan dengan melihit dan berusaha terus merangsek ke sisi rawa yang semakin dalam.




Scroll to Top